SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi CPNS (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ia menjelaskan, pada tes CPNS yang rencananya akan diselenggarakan di SMPN 1 Sukoharjo, SMPN 2 Sukoharjo, SMAN 1 Sukoharjo, dan SMAN 3 Sukoharjo tersebut, terdapat 1.097 peserta yang akan berpartisipasi. Mereka terdiri atas tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan.

“Ada dua macam tes, tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Kami juga tak tahu seperti apa soal-sola tesnya. Kami juga tidak tahu, dari jumlah itu berapa orang yang akan lolos seleksi. Itu semua hanya diketahui oleh BKN dan Kemenpan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Joko Triyono, ketika ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (2/11/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia menambahkan, peserta mulai mengerjakan soal pada pukul 08.00 WIB. Mereka mendapat waktu dua jam untuk mengerjakan TKD. Peserta tes kemudian melanjutkan mengerjakan soal TKB pukul 10.45 WIB. Tes diagendakan selesai pukul 12.45 WIB.

“Petugas distribusi akan membawa naskah soal ke lokasi tes mulai pukul 06.00 WIB. Personel kepolisian mengawal ketat ruang penyimpanan karena ini rahasia negara,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya