SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, KLATEN — Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II direncanakan pada akhir Januari 2014. Pengumuman tersebut mundur dari waktu yang direncanakan sebelumnya, yaitu pada 21 Desember 2013.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Sutopo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (12/12/2013). “Baru tadi pagi [Kamis], kami mendapat surat pemberitahuan dari BKD Provinsi Jawa Tengah tentang rencana pengumuman hasil seleksi CPNS Kategori II. Sedangkan pengumuman dari Kemenpan dan RB [Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi], baru kemarin [Selasa (11/12/2013)] melalui website,” katanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan surat edaran (SE) yang sedang proses tanda tangan ke Kepala BKD Klaten. Nantinya, SE tersebut akan ditempel dibeberapa papan pengumuman, seperti di dinas dan instansi, di lingkungan Sekretariat Daerah, serta melalui website Pemkab Klaten.

“Pembuatan SE tersebut untuk memberikan informasi kepada para tenaga honorer kategori II bahwa hasil tes akan diumumkan pada akhir Januari 2014. Pengumuman itu mundur dari rencana sebelumnya yakni pada 21 Desember 2013. Jadi, mereka yang telah mengikuti tes CPNS tidak bertanya-tanya. Sebab, kami di daerah hanya bisa menunggu instruksi dari atas [pusat],” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Minggu (13/11/2013) lalu, sebanyak 2.565 orang tenaga honorer Kategori II mengikuti tes seleksi CPNS. Mereka terdiri atas tamatan SMP sebanyak 351 orang, SMA ada 1.592 orang, dan S1/S2 ada 622 orang.

Ada dua materi ujian yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Untuk TKD, dikelompokkan sesuai dengan tingkat pendidikannya. Sedangkan TKB dikelompokkan sesuai tugasnya, seperti bidang pendidikan dan kesehatan. Tes berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Lokasi pelaksanakan tes berada di lima sekolah yakni SMPN 1, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 6, dan SMKN 1 Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya