SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO – Tes CPNS di wilayah Soloraya digelar Minggu (3/11/2013). Begitu tes selesai soal kemudian dibakar.

Koordinator lapangan tim penyelenggara CPNS di SMKN 2, Lancer S. Naibaho, Minggu, mengatakan pihaknya memastikan tes CPNS di Solo bersih dari kecurangan. Pihaknya menjelaskan seluruh berkas tes bakal dikirim ke pemerintah pusat Senin (3/11) pagi setelah diinapkan semalam di Balai Kota.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pengiriman dilakukan memakai kereta api untuk meminimalisasi berkas rusak atau hilang. Saat pengiriman, tim tetap mengawasi sampai benar-benar diterima panitia pusat,” terangnya.

Lebih jauh, berkas soal tes CPNS akan dibakar di TPA Putri Cempo untuk mengantisipasi kebocoran di tahun depan. Pasalnya, soal CPNS bisa saja berulang pada tahun selanjutnya. “Naskah soal jangan sampai ada yang tertinggal,” sambung Lancer.

Inspektur Pembantu Wilayah 1 Kantor Inspektorat Daerah Solo, Kadarwati, menepis isu kecurangan berupa perjokian dan lain sebagainya. Selain dijawa pengawas ujian, imbuhnya, tes dipantau Badan Kepegawaian Nasional, BKD Jateng dan lembaga independen. “Tiap peserta juga diminta menunjukkan kartu identitas untuk mengantisipasi perjokian.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya