SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati suasana di jembatan kaca Kemuning Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (18/2/2023).(Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Proyek lanjutan pembangunan jembatan kaca Kemuning Sky Hills di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar terganjal cuaca buruk. Pengelola belum bisa memastikan target dibangun sepanjang 120 meter bisa selesai pada Lebaran ini.

Direktur The Lawu Group selaku pengelola jembatan kaca Kemuning Sky Hills, Parmin Sastro Wijono, mengatakan pemasangan struktur jembatan kaca sepenuhnya bergantung pada cuaca. Sebab mesin yang digunakan untuk memasang material tersebut menggunakan aliran listrik. Kondisi ini tak bisa dikerjakan apabila cuaca gerimis sekalipun.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Progress jembatan kaca, kita masih terkendala cuaca. Sampai hari ini belum bisa kita pasang,” kata Parmin ketika dijumpai Solopos.com di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Karanganyar pada Jumat (14/4/2023).

Parmin belum bisa memastikan saat Lebaran jembatan kaca Kemuning Sky Hills bisa dioperasikan penuh sepanjang 120 meter. Namun jika kondisi cuaca mendukung, ia optimistis jembatan kaca itu rampung dikerjakan dan bisa dibuka pada H+2 Lebaran. Minimal, jembatan kaca Kemuning Sky Hills sepanjang 90 meter sudah bisa dinikmati saat Lebaran.

“Mudah-mudahan cuaca mendukung. Minimal 90 meter lah sudah jadi dan bisa dibuka saat Lebaran,” katanya.

Saat ini, pembangunan jembatan kaca baru dibangun sepanjang 34 meter. Pengunjung bisa menikmati sensasi berjalan di atas jembatan kaca sejak resmi dibuka Bupati Karanganyar Juliyatmono tepat di malam pergantian tahun baru. Sejak dibuka itu, jembatan kaca Kemuning Sky Hills terus dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung disuguhi pemandangan perkebunan teh Kemuning nan asri dengan hawa pegunungan.

Selama libur Lebaran nanti, Parmin menargetkan jumlah pengunjung bisa menembus hingga 50.000 orang. Penataan kawasan jembatan kaca Kemuning Sky Hills terus dikerjakan menyambut Lebaran ini. Salah satunya pemasangan paving untuk jalur pejalan kaki. Berbagai wahana juga siap ditambah di kawasan jembatan kaca seperti flying fox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya