SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan. (Freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Aparat Polres Wonogiri menangkap pemuda asal Kelurahan Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, APP, 26, yang mencuri tas berisi uang dan perhiasan di warung jus wilayah Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Senin (18/3/2024).

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengatakan APP mencuri tas berisi uang tunai senilai Rp1,4 juta dan gelang emas seberat 3,5 gram milik Ika Haryati, 29, warga Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tersangka mencuri tas yang diletakkan di atas etalase warung jus buah pada Jumat (8/3/2024). Kejadian itu ketahuan ketika sang pemilik hendak mengambil tasnya dari etalase sekitar pukul 14.00 WIB.

Pemilik meletakkan tas itu di atas etalase pada pukul 09.00 WIB. Namun tas tersebut sudah raib. Kemudian pemilik tas mengecek rekaman kamera CCTV di warung tersebut.

“Dari rekaman kamera CCTV terlihat tas milik korban diambil seorang laki-laki yang sebelumnya membeli jus buah di warung itu. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Wonogiri Kota,” kata Anom kepada wartawan, Selasa (19/3/2024).

Anom melanjutkan begitu menerima laporan korban dan berbekal rekaman kamera CCTV, kepolisian menyelidiki dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya pada Senin (18/3/2024). Saat ditangkap, APP mengakui perbuatannya.

Saat ini APP ditahan di ruang tahanan Polres Wonogiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pelaku bakal dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario dan satu helm yang digunakan pelaku sebagai sarana untuk melancarkan aksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya