SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KLATEN — Seorang anak berinisial A, 13, ditangkap polisi lantaran diduga mencuri satu unit sepeda motor. Pencurian itu terjadi di area kebun wilayah Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom.

Peristiwa pencurian terjadi pada Minggu (19/2/2023). Saat itu, ada sepeda motor bebek yang terparkir di pinggir kebun dengan posisi kunci masih menggantung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Di saat bersamaan pemilik sepeda motor sedang berada di kebun. Sewaktu ingin kembali, pemilik tak mendapati sepeda motor miliknya di sekitar kebun.

“Saat itu pemilik sepeda motor ada di tegalan. Kemudian di tinggal sekitar 100-200 meter dengan posisi kunci masih menggantung di kendaraan. Lantaran mendapati sepeda motornya hilang, pemilik sepeda motor kemudian melaporkan ke Polsek pada Minggu sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Kapolsek Jatinom, AKP Nahrowi, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (22/2/2023).

Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku beserta barang bukti bisa diamankan personel Polsek Jatinom.

Pelaku diketahui seorang anak yang masih duduk di bangku SMP berinisial A, 13. Lantaran pelaku masih anak-anak, kasus pencurian itu kemudian ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Klaten.

“Motif si anak tersebut karena ingin memiliki saja. Saat itu lewat, kemudian ada rasa ingin memiliki sepeda motor tersebut dengan posisi kuncinya masih menggantung,” ungkap AKP Nahrowi.

Atas kejadian tersebut, AKP Nahrowi mengimbau warga lebih waspada dan mencabut kunci kontak ketika meninggalkan sepeda motor termasuk ketika dibawa ke sawah atau tegalan. Selain itu, sepeda motor bisa dilengkapi kunci ganda.

“Posisikan kendaraan di tempat aman serta terpantau,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya