SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkades (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 10 desa di Sragen dijadwalkan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) di tahun 2023. Hingga sekarang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sragen masih menyusun jadwal tersebut untuk dimintakan persetujuan ke Bupati.

“Arahnya Menteri Dalam negeri tetap dilaksanakan di 2023. Masalah bareng atau tidak dengan tahapan Pemilu 2024 menunggu arahan pimpinan,” kata Kepala DPMD Sragen, Pudji Atmoko, kepada Solopos.com, Jumat (20/1/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Terpisah, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Sragen, Siswanto, mengatakan para kades juga meminta percepatan Pilkades 2023 dan tidak ada penundaan.

“Kami minta tidak ada penundaan dalam pilkades karena berbarengan dengan tahapan Pemilu 2024. Di Sragen itu ada 10 desa yang pilkades pada 2023, salah satunya di Desa Jetak. Kalau Surat Edaran (SE) Bupati sudah turun bagi desa yang melaksanakan pilkades supaya melapor ke Pemkab Sragen sebelum 1 November 2023,” jelas Siswanto yang juga Kades Jetak, Sidoharjo, Sragen, Jumat.

Berikut ini daftar 10 desa di Sragen yang menggelar pilkades di tahun 2023:

1. Ngrombo (Plupuh).

2. Jambeyan (Sambirejo).

3. Puro (Karangmalang).

4. Kedungupit (Sragen Kota).

5. Jetak (Sidoharjo).

6. Sunggingan (Miri).

7. Girimargo (Miri).

8. Doyong (Miri).

9. Ngandul (Sumberlawang).

10. Banyurip (Jenar).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya