SOLOPOS.COM - Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo, saat konferensi pers, Senin (8/4/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo telah menjaring tujuh orang yang ingin berkontestasi dalam Pilkada Solo 2024.

Mereka terdiri atas tiga orang yang ingin maju sebagai bakal Cawali Solo, dan empat orang bakal Cawawali Solo. Tiga bakal Cawali Solo tersebut yaitu Ginda Ferachtriawan, Rudi Indijarto Sugiharto, serta Muhammad Taufiq.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sedangkan empat bakal Cawawali Solo yakni Wawanto, Widadi, BRM Kusumo Putro, dan Muchus Budi Rahayu (MBR). Penjelasan itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto.

“Sudah ada beberapa yang mengembalikan formulir, ada Pak Rudy, Pak Widadi, dan Mas Ginda. Hari ini Mas Muchus langsung mengembalikan formulir yang sudah diunduh dan diisi sebelumnya,” terang dia, Sabtu (20/4/2024).

Paulus mengatakan PDIP masih memberikan kesempatan kepada masyarakat bila ingin mendaftarkan diri. Mereka bisa berasal dari internal maupun eksternal partai. Pendaftaran masih dibuka hingga 24 Mei 2024.

“Kami masih memberi kesempatan kepada masyarakat Solo, baik internal maupun eksternal. Ada beberapa yang menyampaikan secara lisan via telepon untuk ikut berpartisipasi menyampaikan niat tulus mendaftar,” kata dia.

Paulus mencontohkan sosok Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, dan putri dari politikus PDIP, Aria Bima, yaitu RA Ignasia Sukma Putri Maharani. “Ada juga suami dari Mbak Restu pengurus Taruna Merah putih DPP,” urai dia.

Paulus menyatakan siapa pun yang mendaftarkan diri akan diverifikasi dan dilaporkan kepada DPP PDIP. Walau diakui dia sampai saat ini DPC PDIP Solo masih menunggu Juklak dan Juknis verifikasi para bakal Cawali-Cawawali.

“Nanti kami verifikasi. Kami juga masih menunggu Juklak Juknis terkait verifikasi terkait Coklit dari DPP. Tapi arahan-arahan ketua DPC kami akan verifikasi apapun hasilnya, semua dibungkus, dibawa ke DPP,” terang dia.

Berikut tujuh pendaftar bakal Cawali-Cawawali di DPC PDIP Solo:
1. Anggota DPRD Solo, Wawanto
2. Anggota DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan
3. Pengusaha Solo, Rudy Indijarto Sugiharto
4. Advokat Solo, BRM Kusumo Putro
5. Widadi
6. Advokat Solo, Muhammad Taufiq
7. Eks wartawan senior Solo, Muchus Budi Rahayu

Pendaftar bakal Cawali-Cawawali Solo di DPC PDIP Solo bisa dipastikan akan terus bertambah menyusul masih panjangnya masa pendaftaran. Dari sekian figur yang ada, masyarakat tentu berharap ada kejutan di situ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya