SOLOPOS.COM - Jumpa pers BNI Solo Batik Music Festival 2023 di The Sunan Hotel Solo, Jumat (22/9/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Perhelatan BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 kembali hadir selama tiga hari berturut-turut di Pamedan Pura Mangkunegaran dari Sabtu (30/9/2023) sampai Senin (2/10/2023). Konser itu bakal menghadirkan sembilan artis lintas generasi.

Pihak event organizer, Blontank Poer mengaku menghadirkan konsep yang berbeda. Salah satu yang membedakan adalah format sound. Dia mengatakan suara yang dihasilkan tidak akan sekencang konser biasanya namun lebih pelan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski begitu, pihaknya bakal menyebar sound ke beberapa titik di Pamedan agar semua pengunjung bisa menikmati konser di panggung besar. “Kami pengen mengajak orang menikmati keragaman batik sambil kulineran dan mendengarkan musik. Jadi tata suaranya tidak kencang tapi spiker kita taruh di beberapa titik supaya tetap terdengar musik tipis-tipis,” kata dia, Jumat (22/9/2023).

Dengan begitu, Blontank menyebut suasana yang ditawarkan SBMF 2023 lebih santai seperti orang nongkrong di wedangan. Selain itu pihaknya lebih berkompromi dengan menghadirkan musisi-musisi dari berbagai generasi.

“Kita coba berkompromi dengan semua usia. Kita coba tawarkan artis yang bisa meliputi semua generasi,” kata dia.

Berikut musisi atau artis yang memeriahkan SBMF 2023 kali ini.

Hari pertama SBMF 2023, Sabtu (30/9/2023) 

  1. Rocker, Roy Jeconiah 
  2. Musisi reggae asli Kota Solo, Samalona
  3. Band indie folk asal Kota Pahlawan, Silampukau

Hari kedua, Minggu (1/10/2023)

  1. Musisi dari Yogyakarta Encik Sri Krishna
  2. Chappy Hakim and The Playsets
  3. Diskoria

Hari ketiga, Senin (2/10/2023) 

  1. Grup asal Kota Solo, Genk Kobra
  2. Idgitaf
  3. Vina Panduwinata, diiringi orkestra Cadenza Orchestra

Untuk harga tiket terdapat tiga kategori yanki Presale 1 dengan harga Rp50.000 dan Presale 2 dengan harga Rp75.000. Sedangkan harga tiket on the spot (OTS) atau pembelian tiket di tempat dibanderol Rp100.000.

“Setiap pembelian tiket untuk semua kategori akan mendapat kupon senilai Rp20.000 yang hanya bisa digunakan untuk belanja di stan-stan kuliner di area festival,” kata Blontank.

Penikmat musik yang ingin datang ke SBMF 2023 dapat membeli secara online di bakoelkarcis.com. Tiket berlaku untuk masuk di area konser musik dan seluruh Pamedan. 

Sedang area pameran kerajinan batik dan kuliner terbuka untuk umum. Terkait akses masuk venue hanya bisa dari satu pintu yakni dari arah barat atau seberang Polsek Banjarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya