SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal Cawali Solo ke DPC PKB Solo, Selasa (5/6/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPD Partai Golkar Kota Solo, Sekar Tandjung, bergerak cepat dalam manuver politiknya menyongsong Pilkada 2024.

Selain mendaftarkan sebagai bakal Cawali Solo di DPC Partai Gerindra Solo dan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Sekar mendaftar posisi yang sama di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo, Selasa (4/6/2024) malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kedatangan Sekar dan rombongan pengurus DPD Partai Golkar sekira pukul 19.30 WIB diterima pengurus DPC PKB Solo yang dipimpin Moh Chamim Irfani. Dalam kesempatan itu Sekar menyampaikan niatnya mendaftarkan diri.

Selanjutnya dia menyerahkan formulir pendaftaran ke PKB. “Malam ini kami mendaftar ke PKB sebagai calon kepala daerah Kota Solo untuk Pilkada 2024. Harapannya pendaftaran kami bisa dipertimbangkan PKB Solo,” ujar dia.

Sekar juga berharap pendaftarannya bisa diperjuangkan kepada semua struktur DPC PKB Solo. Sehingga ke depan antara Partai Golkar dan PKB bisa bersinergi untuk Pilkada 2024. “Mohon doa restu masyarakat Solo,” imbuh dia.

Sekar menjelaskan DPP Partai Golkar menginstruksikan kepada dirinya dan DPD Partai Golkar Solo untuk terus melakukan komunikasi politik ke seluruh partai. Sehingga, dia melanjutkan, hal serupa akan terus dilakukan.

Sedangkan Ketua DPC PKB Solo, Moh Chamim Irfani mengaku sangat senang kedatangan Sekar Tandjung bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Solo. Hal itu menurut dia karena keberhaslan mendapatkan dua kursi DPRD Solo.

“Kami sangat senang karena PKB Solo satu hingga dua tahun lalu tidak membayangkan akan dikunjungi Golkar Solo. Alhamdulillah PKB Solo dapat dua kursi, dan akhirnya hari ini sejarah kami dikunjungi Partai Golkar Solo,” ujar dia.

Menurut Chamim, pihaknya mengundang Sekar untuk menghadiri pembekalan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Semarang, pada Kamis (6/6/2024). Para bakal calon kepala daerah di Jateng dan Jogja juga diundang.

“Acaranya pembekalan. Jadi PKB ini kan memang calon-calon pimpinan daerah yang lewat PKB akan dipertemukan dengan Ketum dan jadwal untuk Jateng dan Jogja besok pada 6 Juni 2024. Dari Solo kami undang Mbak Sekar,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya