SOLOPOS.COM - Bakal cabup Ismail Joko Sutresno (tiga dari kiri) menyerahkan berkas pendaftaran bakal cabup ke Ketua DPD PAN Sragen Basuki saat berkunjung ke DPD PAN Sragen, Kamis (13/6/2024). (Istimewa/PAN Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Bakal calon bupati (cabup) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen dr. Ismail Joko Sutresno yang juga telah resmi mendaftar sebagai cabup Pilkada Sragen pada Partai Amanat Nasional (PAN) Sragen mengaku siap jika ternyata parpol menghendakinya menjadi cawabup.

Meskipun sebenarnya keinginan kuat Ismail adalah menjadi calon bupati Sragen, dia akan patuh jika parpol memutuskan lain. “Kalau parpol memutuskan saya harus di cawabup ya saya siap. Kalau suruh memilih ya memilih cabup. Semua wewenang ada di parpol,” jelas Ismail, setelah menyerahkan berkas pendaftaran cabup ke PAN Sragen pada Kamis (13/6/2024) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ismail menyatakan dalam politik sebaiknya realistis saja. Dia menyampaikan ketika seseorang berani mencalonkan diri dalam pemilihan umum pasti tujuannya untuk meraih kemenangan.

“Kalau gambar masuk ke kotak suara tetapi tidak menang, percuma,” tegasnya. Dia pun menilai dinamika politik di Sragen masih sangat dinamis.

Pada kesempatan itu, Ismail mengaku juga berkomunikasi dengan dua bakal cabup lainnya yang sama-sama mendaftar di PKB, yakni Untung Wina Sukowati dan Sigit Pamungkas.

“Ya, saya bertemu Mbak Wina dan Mas Sigit saat pembekalan calon di Semarang. Mereka orang baik. Kami bertemu masih sifatnya normatif. Baru dua orang itu, calon lainnya belum bertemu. Mbak Wina juga berpesan lewat WhatsApp meminta bertemu saya lagi. Ya, kami menghormati lah dan disambut dengan baik,” kata Ismail.

Dia mengungkapkan silaturahmi itu akan membawa kebaikan di masa yang akan datang. Dia mengatakan kalau bicara pasangan tentunya yang sesuai dengan visi dan misi serta bisa menaikkan elektabilitas.

“Tinggal partai nanti yang menentukan siapa pasangan yang cocok. Untuk rekomendasi itu nanti aka nada survei di internal partai. Hal itu disampaikan saat pembekalan calon. Semua masih dinamis dan apa pun masih bisa terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, kedatangan Ismail ke PAN pada Kamis disambut pimpinan DPD PAN Sragen yang digawangi Basuki. Pimpinan PAN Sragen menyambut ramah dan hangat kedangan Ismail untuk kali kedua ke PAN.

Pada silaturahmi pertama, Ismail mendapat formulir pendaftaran bakal cabup dari PAN meskipun PAN tidak membuka pendaftaran cabup secara resmi. Pada Kamis sore kemarin, Ismail kali kedua datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal cabup ke PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya