SOLOPOS.COM - Logo Universitas Terbuka. (Ut.ac.id)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakata membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019. Untuk mendaftar sebagai mahasiswa, tak perlu repot datang ke kampus UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, calon mahasiswa bisa mendaftar secara online melalui laman Sia.ut.ac.id. “Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi [secara online] Sia.ut.ac.id,” ungkap Yulia kepada Solopos.com.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun bagi yang ingin mendaftar langsung di kampus UT Surakarta juga dipersilakan. “Atau datang langsung ke kantor UT Surakarta di Jl. Raya Solo–Tawangmangu km. 9,5, Sapen, Mojolaban, Sukoharjo,” lanjut perempuan 55 tahun tersebut.

Yulia Budiwati menjelaskan bagi masyarakat yang tinggal di luar wilayah eks-Keresidenan Surakarta, bisa mendaftar ke Kelompok Belajar UT di kabupaten atau kota masing-masing. Dengan begitu, masyarakat bisa berkuliah di UT dengan mudah.

Untuk mendaftar di UT Surakarta, pendaftar perlu menyiapkan fotokopi ijazah minimal SMA atau sederajat atau ijazah paket C, pas foto berwarna ukuran 2×3 dua lembar, dan pas foto berwarna ukuran 4×6 satu lembar. Khusus untuk pendaftar Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, bisa menyertakan SK mengajar.

Pendaftaran di UT Surakarta dijamin gratis tanpa pungutan biaya sepeser pun. Bahkan, calon mahasiswa tak perlu menjalani tes untuk menjadi bagian dari salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-keresidenan Surakarta tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya