SOLOPOS.COM - Sertijab anggota Polres Boyolali di halaman mapolres setempat, Rabu (18/10/2023). (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah personel Polres Boyolali masuk dalam daftar mutasi. Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di halaman Polres Boyolali, Rabu (18/10/2023) sore.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memimpin langsung sertijab untuk jabatan Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Banyudono, Kapolsek Selo, dan Kasi Humas Polres Boyolali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, pelaksanaan sertijab juga dihadiri oleh Wakapolres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, anggota Polres Boyolali, dan Kapolsek di jajaran Polres Boyolali. Hadir pula Ketua Bhayangkari Polres Boyolali, Via Petrus Silalahi serta anggota Bhayangkari Polres Boyolali.

Dalam rilis dijelaskan, para pejabat yang diserahterimakan jabatan yaitu Kabag SDM, Kompol Erwin Darminta. Ia memasuki masa purnatugas dan diganti Kompol Novilia Andrias Lio sebelumnya di Pamen Polda Jateng pindahan dari Pusdik Binmas.

Kemudian, Kasat Reskrim Polres, AKP Donna Briadi, menjabat berikutnya di Pama RO SDM Polda Jateng. Sekarang jabatan Kasat Reskrim Polres Boyolali diemban Iptu Joko Purwadi. Sebelumnya ia adalah Kanit 2 Sat Reskrim Polres Boyolali.

Lalu, Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP M Herdi Pratama dimutasi ke Pama RO SDM Polda Jateng. Jabatan Kasat Lantas Polres Boyolali saat ini diemban oleh AKP Agista Ryan Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 5 Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng.

Selanjutnya, Kasat Narkoba Polres Boyolali, AKP Yulianus Dica Ariseno, ditugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Klaten. Jabatannya kini dipegang oleh AKP Sugihantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Satresnarkoba Polresta Solo.

Jabatan Kasi Humas Polres Boyolali yang dulunya diemban Kompol Dalmadi sekarang dijabat oleh Iptu Arif Mudi Prihanto. Diketahui Kompol Dalmadi telah purnatugas, sedangkan Iptu Arif dulunya menjabat sebagai KBO Satbinmas Polres Boyolali.

Lalu Kapolsek Selo, Iptu Widodo, dimutasi menjadi Kapolsek Bendosari Sukoharjo. Jabatannya diganti oleh Wakapolsek Mojosongo, Iptu Kiryanta.

Kemudian, Kapolsek Banyudono, AKP Agus Susilo Utomo, dimutasi menjadi Kasubbagbinops Bagops Polres Karanganyar. Jabatannya diisi oleh Pama Polres Boyolali, Iptu Agus Satriya.

Kapolres Petrus mengungkapkan dalam amanatnya tidak ada jabatan yang abadi. Ia mengatakan jabatan adalah penghargaan dari pimpinan. Ia menegaskan bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik.

Ia juga menjelaskan jika sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karier anggota kepolisian.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya diteruskan dan lebih ditingkatkan. Terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Boyolali. Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karier,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya