SOLOPOS.COM - Pengurus DPD Partai Nasdem Wonogiri mengenakan rompi bertuliskan Anies For President 2024 saat mengajukan bacaleg Pemilu 2024 di Kantor KPU Wonogiri, Kamis (11/5/2023). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Wonogiri menjadi partai politik kedua yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif atau bacaleg DPRD pada Pemilu 2024 ke KPU Wonogiri, Kamis (11/5/2023).

Mereka mendaftarkan 50 bacaleg atau sesuai jumlah maksimal kursi DPRD Wonogiri. Pantauan Solopos.com, para pengurus dan bacaleg Partai Nasdem datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri sekitar pukul 11.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di antara pengurus dan bacaleg itu ada yang mengenakan rompi bertuliskan Anies For President 2024 dan Wayahe Restorasi Indonesia. Sekretaris DPD Partai Nasdem Wonogiri, Slamet, mengatakan partainya bertekad kuat mendapatkan kursi DPRD Wonogiri pada Pemilu 2024.

Konsolidasi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) sudah dilakukan. Sebanyak 50 bacaleg Partai Nasdem Wonogiri juga sudah disiapkan untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Mereka disebut sebagai orang-orang pilihan.

“Tidak ada cara lain untuk merestorasi Wonogiri selain bisa duduk di timur lapangan [Kantor DPRD Wonogiri di timur Alun-alun Giri Krida Bakti],” kata Slamet saat diwawancarai Solopos.com di Kantor KPU Wonogiri, Kamis.

Slamet menyampaikan Partai Nasdem akan berjuang agar memiliki fraksi di DPRD Wonogiri. Parpol pimpinan Surya Paloh itu menargetkan satu kursi di masing-masing dapil.

Dengan begitu ide yang dibawa Partai Nasdem memiliki nilai tawar di DPRD Wonogiri kelak. Dari 50 bacaleg Partai Nasdem Wonogiri, Slamet menyebutkan beberapa di antaranya merupakan bacaleg dengan rentang umur 25-30 tahun.

Namun dia tidak menyebutkan detail jumlahnya. Sebagai informasi, Partai Nasdem saat ini tidak memiliki kursi di lembaga legislatif Wonogiri.

Mengenai rompi bertuliskan Anies For President 2024 yang dipakai beberapa pengurus dan bacaleg saat mendaftar ke KPU Wonogiri, Slamet mengungkapkan hal itu sebagai komitmen memenangkan Anies Baswedan di Wonogiri untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Kami optimistis dan yakin bisa mencapai target. Mohon doa saja,” ungkap dia. Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, menyampaikan Partai Nasdem menjadi parpol kedua yang mengajukan daftar bacaleg ke KPU Wonogiri. Pengajuan mereka sudah diterima dan berkas yang disyaratkan sudah lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya