SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DAGING AYAM-Harga daging ayam di pasaran menembus angka Rp 28.000 per kilogram. Meskipun harga naik permintaan tetap tinggi.(JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Boyolali (Solopos.com)–Harga daging ayam potong di Boyolali menembus angka Rp 28.000 per kilogramnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Naiknya harga daging ayam ini diperkirakan belum mencapai puncaknya. Harga masih belum stabil sehingga diprediksi bakal naik lagi.

“Harganya terus naik dari sebelum Lebaran kemarin. Bahkan, harga sekarang bisa naik lagi,” papar salah satu penjual daging ayam di Pasar Boyolali Kota, Yuni kepada Espos, Selasa (30/8/2011).

Yuni menambahkan permintaan akan daging ayam juga naik dari hari biasanya.

Meskipun Lebaran, dia tetap menggelar dagangannya. Sebab, pembeli justru banyak yang mencari daging ayam ketika Lebaran tiba. Musim Lebaran seperti ini ia bisa menghabiskan 1 ¼ kuintal daging aya potong. Sedangkan untuk ayam kampung bisa terjual hingga 30 ekor per harinya.

“Jika harga normal berkisar antara Rp 20.000-Rp 22.000. Lebaran seperti ini harga terus naik hingga tidak bisa diprediksi lagi kenaikannya,” tandasnya.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya