SOLOPOS.COM - Ketua PSI Solo Antonius Yogo Prabowo, menyatakan Kaesang Effect membuat ratusan anak muda ingin bergabung ke PSI.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Santernya kabar Kaesang Pangarep telah bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ternyata membawa berkah besar untuk PSI.

Banyak tokoh muda berprestasi dan berpengaruh yang diklaim menyatakan siap bergabung ke PSI sejak kabar Kaesang log in berembus. Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, Kamis (21/9/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Yoga, panggilan akrabnya, mengklaim para tokoh muda itu menyatakan ingin bergabung dan akan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2024. Dia mencatat hampir 200 tokoh muda yang telah menyatakan ingin bergabung PSI.

“Saya menyebut ini Kaesang Effect atau efek bergabungnya Mas Kaesang ke PSI. Banyak teman-teman muda yang menghubungi PSI dan menyatakan siap bergabung. Ini tentu sangat positif bagi kami menghadapi Pemilu 2024,” tutur Yoga.

Dia menyatakan fenomena banyaknya tokoh muda yang ingin bergabung semakin mengukuhkan PSI adalah partainya anak muda. Bila tren positif itu bisa dikelola dengan baik beberapa bulan ke depan, Yoga yakin PSI bisa lolos parliementary threshold (PT) empat persen.

Selain itu, dia melanjutkan target enam kursi DPRD Solo bisa diwujudkan. “Bila Mas Kaesang bergabung, tentu akan menjadi darah segar bagi semua kader PSI untuk bertarung habis-habisan. Kami yang selama ini dipandang sebelah mata akan bicara banyak,” urai dia.

Yoga menyebut beberapa tokoh muda berpengaruh yang menyatakan siap bergabung dengan PSI. Seperti Herdinan Hercules Rosario Marshal (putra dari Hercules), Sonny Bharata (Ketua DPW Bara JP Jawa Tengah), juga Jepri (eks Komisaris PT Telkom).

Dia mengundurkan diri dari Komisaris karena maju sebagai Caleg di Pemilu 2024. Ada juga nama Reza Rahmandita dan Sosa yang merupakan pengusaha muda, serta Budi Santoso (Owner Cozmeed). Tak ketinggalan ada sosok Erry Dwi yang merupakan Ketua Relawan Bahari.

“Kemudian ada anak muda pengusaha bus NBW dari Cepu. Aan Rochayanto, sultannya Cepu. Ada lagi anak muda pengusaha tambang dari Jatim yang maju sebagai Caleg DPR RI juga, Ananta Agung Djunaedy,” beber Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya