SOLOPOS.COM - Dalam semalam pencurian terjadi di Pasar Legi Solo. (Dok)

Solopos.com, SOLO–Dalam semalam, maling menyatroni tujuh los pedagang di Pasar Legi, Banjarsari pada Rabu (6/12/202) dini hari. Kerugian masing-masing pedagang beragam mulai dari uang receh hingga bandul timbangan yang terbuat dari kuningan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu, aksi kriminal di area Pasar Legi diperkirakan terjadi pada Rabu dini hari. Kala itu, los dan kios pedagang dalam kondisi kosong.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kondisi itu dimanfaatkan pelaku untuk menggasak barang milik pedagang mulai dari uang receh hingga bandul timbangan dari kuningan. Bandul timbangan yang raib mulai dari ukuran setengah kilogram dan satu kilogram.

Aksi pencurian itu diketahui para pedagang ketika hendak berjualan. Mereka kaget lantaran bandul timbangan yang disimpan di los raib. Beberapa pedagang juga kehilangan uang receh yang sengaja disimpan di los di area pasar.

Seorang Pengelola Pasar Legi, Nur Rohmadi, membenarkan kejadian kriminal di area Pasar Legi. Dia menerima laporan dari sejumlah pedagang yang mengaku kehilangan bandul timbangan kuningan. “Ada tujuh los pedagang yang disatroni maling. Mereka jualan sembako, dan sayur mayur,” kata dia, kepada wartawan, Rabu siang.

Pengelola Pasar Legi tengah mengecek rekaman kamera CCTV yang dipasang di sejumlah lokasi di area pasar. Terutama kamera CCTV yang dipasang di sekitar lokasi kejadian. Namun, Nur memastikan barang dagangan milik pedagang tidak dicuri pelaku.

Pelaku hanya menggasak bandul timbangan yang disimpan pedagang di los. “Jadi bukan barang dagangan seperti sembako atau lainnya. Pedagang kehilangan bandul timbangan dari kuningan. Kalau dijual kan lumayan nilainya,” ujar dia.

Sebenarnya, lanjut Nur, petugas keamanan pasar melakukan patroli keliling secara berkala pada malam hari. Mereka menyisir lapak-lapak pedagang dan lorong pasar yang sepi. Ke depan, patroli keliling bakal diperketat agar peristiwa serupa tak terulang lagi.

Sementara itu, Kapolsek Banjarsari, Kompol Parjono, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan belum menerima laporan pencurian di los Pasar Legi.

Namun demikian, petugas akan berkoordinasi dengan pengelola pasar. Polisi juga akan mengintensifkan patroli ke fasilitas umum seperti pasar tradisional pada malam hari. Kapolsek mengimbau agar para pedagang tidak menyimpan barang berharga di kios dan los pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya