SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi harlem shake yang dilakukan siswa SMKN 5 Solo (Youtube)

Ilustrasi aksi harlem shake yang dilakukan siswa SMKN 5 Solo (Youtube)

SOLO — Gara-gara beraksi tarian Harlem Shake dan mengunggah di Youtube, empat anak Kelas VI SDN Manahan, Solo diberi pembinaan dari pihak sekolah, Jumat (22/3/2013).  Tak hanya siswa, orangtua siswa pun juga diundang pihak sekolah untuk pembinaan tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (23/3/2013) siang, di sekolah setempat, beberapa orang guru mengatakan aksi tarian harlem shake itu dilakukan di sekolah seusai pelajaran. Beberapa siswa Kelas VI membenarkan adanya aksi teman-teman mereka. Mereka menyebut aksi tarian itu dilakukan lima orang. Namun, mereka tak menyebutkan nama-namanya.

“Anak-anak itu menari masih mengenakan pakaian seragam. Tarian mereka sempat diunggah ke internet [Youtube}. Kami mengetahui tarian mereka masuk di internet setelah ada guru yang membukanya. Aksi itu baru 10 kali tayang dan sekarang sudah dihapus. Saya juga heran, kok bisa ya anak seusia mereka bisa akses ke internet. Katanya memang mudah,” ujar seorang guru perempuan yang enggak disebut namanya.

Kepala SDN Manahan, Kusmarhaeni, saat dihubungi Solopos.com, mengatakan para siswa itu diberi pembinaan khusus. Menurut dia, sekolah tidak mengajarkan hal-hal seperti itu. “Itu [aksi tarian harlem shake] kan pas di luar jam sekolah. Mereka sudah pulang. Anak-anak diberi pembinaan khusus. Kami tidak mengajarkan hal-hal seperti itu. Itu pengaruh dari internet. Ya, pengaruh lingkungan juga,” ujarnya.

Diketahui, keempat anak itu dikenal sebagai anak pendiam dan pandai secara akademik. Dia mengimbau kepada anak agar menyesuaikan dengan visi dan misi sekolah. Dia berpendapat pengawasan sekolah terbatas. Sepulang dari sekolah, sambung dia, 24 jam di bawah pengawasan orangtua dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya