SOLOPOS.COM - Pembagian bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Penyaluran bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Wonogiri hingga Rabu (10/12/2014) belum selesai. Sekitar 3.354 rumah tangga sasaran (RTS)  belum mengambil bantuan itu.

Mayoritas dari mereka merupakan para perantau atau kaum boro yang tidak dapat pulang kampung saat jadwal pengambilan dana kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pengelola PSKS Kantor Pos Cabang Wonogiri, Moch. Angsori, mengatakan dari total penerima bantuan dana PSKS sebanyak 70.565 keluarga, hingga sekarang hanya 67.211 keluarga yang telah mengambil bantuan dana tersebut.

“Tetap bisa diambil namun tidak lagi di balai desa melainkan di kantor pos setempat. Mayoritas memang para perantau yang tidak bisa pulang kampung,” katanya saat ditemui di kantornya, Rabu.

Sebenarnya, bantuan dana PSKS senilai Rp400.000 dibayarkan paling lambat pada 10 Desember ini. Setelah itu, pencairan bantuan PSKS tetap dilayani di kantor pos terdekat dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Di sisi lain, seorang tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Selogiri, Surono, mengungkapkan kerap mendapat pertanyaan dari warga terkait pengambilan bantuan dana PSKS bagi para perantau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya