SOLOPOS.COM - Kasi Pemerintahan Kecamatan Colomadu, Joko Purnomo (paling kanan) menerima panitia pilkades Gajahan di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2013). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)


Kasi Pemerintahan Kecamatan Colomadu, Joko Purnomo ( kanan) menerima panitia pilkades Gajahan di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2013). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Rencana anggaran biaya (RAB) untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) Gajahan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar akhirnya ditetapkan Rp45 juta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Semula dana untuk pilkades yang rencananya digelar pada Maret 2013 itu sempat dipangkas.

“Panitia pilkades Gajahan memang kami panggil ke sini [Kecamatan Colomadu], karena anggaran pilkades dari desa yang semula disepakati Rp15 juta, oleh desa dikurangi agar irit. Karena itu kami mengingatkan panitia bahwa hal itu tidak bisa, karena telah terjadi kesepakatan sejak awal,” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Colomadu, Joko Purnomo ketika ditemui Solopos.com di ruang kerjanya seusai menerima panitia pilkades Gajahan, Rabu (30/1/2013).

Menurut dia pemanggilan panitia pilkades Gajahan itu justru dimaksudkan untuk meminimalisasi persoalan di kemudian hari. Karena bukan tidak mungkin jika anggaran yang telah disetujui itu dipangkas, akan menjadi bumerang bagi panitia pilkades.

Sementara itu salah seorang panitia pilkades yang juga kepala desa setempat, Suhardi mengatakan total RAB pilkades Gajahan senilai Rp45 juta. Rinciannya, papar dia, dana dari APBD senilai Rp20 juta, APBDes Rp15 juta dan sisanya ditanggung para calon kepala desa.

Suhardi yang tidak akan mencalonkan diri mengikuti pilkades itu mengatakan pendaftaran peserta akan dilayani pada 5-10 Februari 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya