SOLOPOS.COM - Menyambut ulangtahun kemerdekaan RI puluhan siswa SD mencuci bendera di Monumen 45 Banjarsari, Solo, Rabu (8/8/2012). (Dok/Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)


Menyambut ulangtahun kemerdekaan RI puluhan siswa SD mencuci bendera di Monumen 45 Banjarsari, Solo, Rabu (8/8/2012). (Dok/Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pemkot Solo akhirnya urung membangun urban forest IV di kawasan Putat, Jebres, tahun 2013.  Sebagai gantinya, Pemkot akan mengalihkan dana pembangunan untuk penambahan fasilitas Monumen 45 Banjarsari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui wartawan di Balaikota, Kamis (31/1/2013), mengaku mengantongi Rp600 juta untuk pembangunan urban forest tahun 2013. Melihat kondisi tiga urban forest sebelumnya yang rusak diterjang hujan, pihaknya memilih mengalihkan dana ke keperluan lain.

“Akhirnya dipilih untuk penambahan sarana permainan di Monumen 45. Kami akan segera mengomunikasikan ke DPRD soal pemindahan tersebut,” ujarnya.

Menurut Rudy, pengalihan anggaran urban forest ke Monumen 45 tidak akan menuai masalah. Walikota berpendapat sudah waktunya Monumen 45 memperoleh fasilitas baru yang representatif. Rudy ingin ke depan ruang publik tersebut bisa dimanfaatkan maksimal oleh anak-anak.

“Sebelumnya kan baru dipagari untuk mengamankan aset, sekarang waktunya diisi fasilitas bermain anak. Kami ingin tempat itu tumbuh menjadi ruang bermain anak zaman dulu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya