SOLOPOS.COM - Danrem 074/Warastratama berikan pesan investasi hingga harmonisasi keluarga dalam kunjungannya ke Makodim 0726/Sukoharjo, Selasa (25/10/22). (Istimewa/Humas Kodim).

Solopos.com, SUKOHARJO — Danrem 074/Warastratama memberikan pesan tentang investasi hingga harmonisasi keluarga dalam kunjungannya ke Makodim 0726/Sukoharjo, Selasa (25/10/22).

Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman dalam pengarahannya menyampaikan seluruh prajurit diimbau untuk tidak tergiur dengan arisan online. Danrem mengingatkan seluruh prajurit juga harus bisa memilih investasi yang baik dan benar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Salah satunya dengan pengecekan legalitas agar tidak terjerumus dan menimbulkan kerugian. Demikian juga dengan maraknya judi online, Danrem mewanti-wanti agar prajurit jangan sampai terjerumus di dalamnya.

“Tetap jaga kehormatan satuan dan selalu berkoordinasi dengan baik bersama rekan kerja kita di wilayah binaan,” jelas Danrem dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (26/10/2022).

Danrem juga menyoroti masalah penggunaan media sosial (medsos), dia menegaskan prajurit harus berlaku bijak dalam bermedsos serta menghindari pelanggaran dalam bermedia sosial.

Baca juga: Tak Lagi Jabat Danrem Solo, Kolonel Deddy: Kalau Tidak Pandemi Setiap Malam Pasti Wedangan

Tak hanya itu dalam lingkup keluarga Danrem berpesan prajurit harus mendidik anak untuk belajar mandiri dan juga menjaga keharmonisan keluarga.

“Jangan lupa jaga keharmonisan rumah tangga, karena itu akan dilihat oleh anak-anak kita serta akan ditirunya. Salat yang paling penting dan utama yang harus kita jaga karena amalan pertama yang akan dihisab di hari akhir nanti,” terang Danrem kepada seluruh prajurit.

Danrem menegaskan sebagai prajurit, seluruh anggota harus ikhlas dalam bekerja agar mendapat ridho oleh Allah SWT dan juga harus berprasangka baik kepada Allah SWT. Danrem juga berpesan agar prajurit senantiasa menjaga kesehatan dengan baik sampai dengan waktu pensiun.

Karena kesehatan menurutnya merupakan modal utama untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Khusus kepada Babinsa, anda harus lebih gesit dan trengginas dalam penguasaan wilayah. Karena itu membuat kita diakui keberadaannya diwilayah binaannya,” kata Danrem kepada prajurit Babinsa.

Baca juga: Kodim Sukoharjo & Yayasan Gerbang Paramuda Nusantara Gelar Diklatsus Wasbang

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi membuka sambutannya dengan mengatakan kedatangan Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 074/Warastratama Retno Anan Nurakhman merupakan sebuah kebanggaan.

“ini suatu kebanggaan bagi kami dan bagi seluruh prajurit serta Persit Kodim 0726/Sukoharjo, di mana disela-sela kesibukan Bapak Danrem setelah memangku jabatan Komandan Korem 074/Warastratama, masih menyempatkan waktu untuk datang ke Kodim 0726/Sukoharjo,” ungkap Dandim Sukoharjo.

Dikatakan oleh Dandim bahwa sebanyak 129 orang beserta ibu-ibu Persit KCK Cab XLVII hadir mengikuti arahan yang akan diberikan oleh Danrem. Namun jumlah itu tidak semua bisa dihadirkan karena kapasitas ruangan  yang tidak mencukupi.

Dandim berharap dengan kunjungan ini dapat mengobati kerinduan kepada Danrem beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 074/Warastratama, tentunya petunjuk, arahan serta bimbingan menurutnya sangat dibutuhkan untuk dijadikan motivasi dan semangat kerja dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan dan kebaikan Kodim 0726/Sukoharjo.

Baca juga: Jamrud Batal Tampil di Konser Alun-Alun Sukoharjo, Janji Pentas di CFD Besok

Dalam kehadirannya Danrem disambut dengan  persembahan tarian tradisional Reog Gerbang Barong dan Kebo Kinul. Usai kegiatan itu dilanjutkan pemberian tali asih kepada keluarga prajurit yang sakit.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama didampingi Dandim 0726/Sukoharjo juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada para tukang becak dan difabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya