SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PENYEMATAN TANDA—Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel (inf) Ahmad Supriyadi menyematkan tanda kepada dua orang prajurit yang akan mengikuti latihan uji siap tempur (UST) di Lapangan Yonif 408/Suhbrastha Sragen, Senin (19/9/2011). JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Sragen (Solopos.com)–Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel (inf) Ahmad Supriyadi,
membuka latihan uji siap tempur (UST) prajurit TNI di Lapangan Yonif 408/Suhbrastha Sragen, Senin (19/9/2011). Latihan yang digelar selama empat hari itu diikuti sebanyak 400 personel TNI Batalyon Infantri (Yonif) 408/Sbh.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Danrem menjadi inspektur dalam upacara pembukaan latihan UST tersebut. Dia juga menyematkan tanda peserta latihan UST secara simbolis dalam upacara itu. Dalam amanatnya, Danrem mengatakan latihan merupakan metode untuk mencapai tingkat kesiapan operasional satuan, termasuk latihan UST tingkat kompi ini. UST Kompi, kata dia, merupakan galdi lapangan sebagai puncak siklus latihan satuan.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan tingkat kompi serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan teknik tempur. Kerja sama dan kekompakan satuan untuk melaksanakan tugas tempur sangat ditekankan dalam latihan ini,” ujarnya.

Menurut Danrem, latihan lanjutan diharapkan benar-benar mendekati dalam situasi pertempuran sesungguhnya yang disimulasikan dan menggambarkan realism untuk menghadapi situasi operasi di medan perang. Dia menekankan kepada para peserta UST bisa memanfaatkan waktu latihan selama empat hari.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya