SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Keberadaan kelompok NII di Soloraya terpantau oleh intelegen Korem 074/Warastratama Solo. NII dikatakan sebagai kelompok yang memiliki karakter berpindah-pindah.

Kelompok tersebut juga disebut memeliki pola organisasi yang rapi.
“Persebaran di Soloraya terdeteksi dan kami memantaunya. Gerakannya NII di bawah tanah,” kata Danrem Warastratama, Kolonel Inf Ahmad Supriyadi di sela kunjungannya ke Kodim Sukoharjo, Senin (2/5/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia tidak mengatakan berbahaya tidaknya keberadaan NII di tengah-tengah warga. Korem Solo tidak lantas menindak keberadaan kelompok itu.

Menurutnya, penganganan tentang hal itu menjadi pekerjaan TNI dan sejumlah institusi lainnya. “Yang jelas tugas pokok TNI meyelamatkan melindungi segenap warga negara. Kalau terancam keselamatannya, ya TNI bertindak. Soal berbahaya atau tidak, masih ada atasan saya yang bisa bicara tentang itu dan kami tidak bekerja sendiri,” tandasnya.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya