SOLOPOS.COM - BRM Kusumo Putro.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Bakal Cawawali dari PDIP, BRM Kusumo Putro, buka suara terkait adanya dukungan dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk dirinya saat maju ke Pilkada Solo 2024.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, nama Kusumo dan beberapa nama lain, disebut oleh Gibran sebagai bakal calon pemimpin Solo yang didukung. Seperti Kevin Fabiano, Her Suprabu, Teguh Prakosa, Ginda Ferachtriawan, dan M. Taufiq.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (25/5/2024), Kusumo menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari Gibran. Menurut dia dukungan itu tidak main-main dan jadi pemompa semangat.

“Atas dasar niat baik mengabdikan diri untuk masyarakat Solo, dukungan dari Mas Gibran merupakan pengakuan atas kapasitas, kapabilitas, dan integritas saya sebagai salah satu bakal calon atau kandidat Wawali Solo dari PDIP,” ungkap dia.

Kusumo kembali memohon doa restu kepada masyarakat Kota Bengawan terkait langkahnya maju Pilkada 2024. Dia tidak lupa memohon restu dari para sesepuh, tokoh masyarakat, tokoh agama, seniman, budayawan, dan pelaku UMKM.

“Mohon doa dan dukungan pedagang pasar, akademisi, driver Ojol, Ormas, Linmas, juru parkir, penghuni Rusunawa, penyandang disabilitas, pengayuh becak, komunitas masyarakat pemakaman, RT/RW, generasi milenial dan Gen Z,” ujar dia.

Sebagai kader yang telah 20 tahun menjadi bagian PDIP, Kusumo tak lupa mengharapkan dukungan pengurus dan kader DPC PDIP Solo. Utamanya Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, PAC PDIP Solo, ranting maupun anak ranting.

“Apabila mendapatkan rekomendasi sebagai Cawawali Solo dari PDIP, saya bertekad memenangkan kontestasi Pilkada 2024. Segenap daya dan upaya pasti saya lakukan agar partai ini tetap menjaga tradisi kemenangan di Solo,” urai dia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Gibran mengaku mendukung semua calon. “Semua saya dukung, yang sudah daftar semua saya dukung, dari partai mana pun. Yo kita sebutke satu-satu, ada Kevin Fabiano, Her Suprabu, Mbak Astrid, Pak Teguh Wawali, Pak Kusumo, Mas Ginda, Pak Taufiq,” ujar dia, Senin (20/5/2024) siang.

Kusumo saat ini tercatat sebagai pendaftar bakal Cawawali Solo di DPC PDIP Solo. Hingga penutupan pendaftaran pada Jumat (24/5/2024) malam, tercatat 20 pendaftar bakal Cawali-Cawawali Solo di DPC PDIP Solo. Jumlah itu terdiri delapan orang pendaftar bakal Cawali Solo, dan 12 orang pendaftar bakal Cawawali Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya