SOLOPOS.COM - Calon Ketua BPC Hipmi Solo, Astrid Widayani (kiri), saat pengundian nomor urut di kantor organisasi itu, Selasa (20/12/2022) malam. Dalam pengundian tersebut, satu-satunya perempuan di daftar calon ketua BPC Hipmi Solo itu mendapat nomor urut 1. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Edupreneur Astrid Widayani mendapatkan nomor urut 1 saat pengundian dan penetapan nomor urut Calon Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi Solo masa bakti 2023-2026, Selasa (20/12/2022) malam.

Pengundian berlangsung di sekretariat organisasi tersebut di Jl Bhayangkara, Solo. Nomor urut yang diperoleh, menurut Astrid, selaras dengan komitmen dan langkahnya dalam pencalonan sebagai Ketua BPC Hipmi Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebab dia lah yang kali pertama mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya kepada panitia. Astrid juga yang didapuk pertama saat pengambilan nomor urut. “Kebetulan kemarin pengambilan nomor urut saya diminta yang pertama, karena pengembalian formulir saya yang pertama,” ungkapnya, Rabu (21/12/2022) siang.

Astrid Widayani mengaku sengaja ingin menjadi yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bukti keseriusannya maju di Muscab IX Hipmi Solo, Februari 2023 mendatang. Ketika akhirnya mendapatkan nomor urut 1, dia pun merasa sangat bersyukur.

“Saya yang paling awal kan itu memang untuk menunjukkan keseriusan untuk maju di Muscab Hipmi Solo. Jadi alhamdulillah, setelah pengembalian formulir jadi yang pertama, saya juga mendapatkan nomor urut pertama,” akunya.

Baca Juga: Edupreneur Astrid Widayani Resmi Mendaftar Calon Ketua BPC Hipmi Solo

Astrid merasa nomor urut 1 yang dia peroleh menjadi sebuah dorongan atau motivasi untuk lebih berusaha menuju Muscab Hipmi Solo. Untuk mensosialisasikan nomor urutnya, dia dan tim sukses memasukkannya ke slogan.

“Nomor urut kami pakai jargon atau slogan Bersatu untuk Hipmi Solo, Hipmi Solo bersatu. Slogan kami Bergerak bersama Pasti Beda, Bersinergi Bersama Pasti Beda, Berdaya Bersama Pasti Beda, Hipmi Solo Bersatu,” tutur dia.

Dengan nomor urut 1, Astrid Widayani menargetkan juga bisa menjadi yang pertama atau nomor satu dalam kontestasi Ketua BPC Hipmi Solo. Tidak sekadar target, dia mengaku telah menyiapkan visi, misi, dan sederet program kerja ke depan.

Baca Juga: Gayeng! Pengundian Nomor Urut Calon Ketua Hipmi Solo Cair dan Banyak Tawa

Astrid dan tim sukses juga melakukan pendekatan kepada calon pemilih yaitu anggota aktif Hipmi Solo. “Program sudah didiskusikan dengan timses, sudah dibagi beberapa kegiatan, termasuk lebih dekat dengan voters,” katanya.

Lebih jauh Astrid mengungkapkan sebagai satu-satunya perempuan di daftar Calon Ketua Hipmi Solo, dirinya merasakan tekanan cukup lumayan. Terlebih dia perempuan pertama yang berani maju sebagai Calon Ketua Hipmi Solo.

“Saya sebagai satu-satunya perempuan, ini termasuk sejarah. Sebab perempuan di Hipmi Solo selama ini enggak ada yang berani maju. Saat saya putuskan maju, saya merasakan tekanan di awal-awal, banyak stigma,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya