SOLOPOS.COM - Ketua Panitia Penyelenggara Salat Idulfitri (Id) Pamedan Pura Mangkunegaran Fatkhul Hadi (kiri) bersama pengurus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Ranting Keprabon Wiwit Hidayat di Balai Muhammadiyah, Solo, Kamis (20/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Panitia Penyelenggara Salat Idulfitri (Id) Pamedan Pura Mangkunegaran mendapatkan izin atau palilah dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (K.G.P.A.A.) Mangkunagoro X untuk menyelenggarakan Salat Id di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (21/4/2023) pagi.

“Kami berterima kasih sebesar-besarnya sudah bisa memakai lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran. Kami sudah mendapatkan izin atau mendapatkan palilah dari Kanjeng Gusti Mangkunagoro X secara resmi,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Salat Idulfitri (Id) Pamedan Pura Mangkunegaran Fatkhul Hadi kepada Solopos.com, Kamis (20/4/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia mengatakan H.M Mas Ahmad Dimyati akan bertugas menjadi imam/khatib Salat Id di Pamedan Pura Mangkunegaran. Salat itu itu akan berlangsung mulai 06.15 WIB.

“Kami menyelenggarakan Salat Id di lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran setiap tahun. Biasanya ada seribuan jemaah putra dan putri mengikuti Salat Id,” jelas dia yang juga sebagai Bendahara Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Ranting Keprabon.

Fatkhul menjelaskan kantong parkir yang disiapkan, antara lain Jl Ronggowarsito, Jl Diponegoro, dan sekitar Kantor Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA), Solo. Petugas gabungan, antara lain Polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan membantu panitia.

Dia mengimbau jemaah yang bakal mengikuti Salat Id supaya datang lebih awal. Jemaah juga diwajibkan menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami imbau kepada para jamaah untuk membawa perlengkapan alat salat sendiri. Jemaah juga diimbau untuk menjaga kebersihan apabila membawa koran atau alas lainnya untuk Salat Id demi kenyamanan bersama,” jelas dia.

Sebelumnya, Mangkunagoro X menyatakan akan memberikan fasilitas dua kelompok yang akan menggelar Salat Id pada Jumat dan Sabtu (22/4/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya