SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, memimpin acara tasyakuran dan konsolidasi partai di Gedung Hapsari Sukoharjo, Rabu (15/5/2024) malam. (Solopos.com/R. Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO–Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo yang akrab disapa Sapto, mendapat restu untuk maju sebagai bakal calon bupati (cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukoharjo 2024.

Terkait hal itu, kader Partai Gerindra di setiap kecamatan di Kabupaten Makmur diminta merapatkan barisan untuk memanaskan mesin politik menjelang pesta demokrasi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, saat acara tasyakuran sekaligus konsolidasi di Gedung Hapsari Sukoharjo, Rabu (15/5/2024) malam. Acara itu dihadiri pengurus struktural DPC Partai Gerindra Sukoharjo dan ratusan kader partai dari setiap kecamatan se-Sukoharjo.

“Tidak ada kata lain, kader Partai Gerindra harus didorong maju sebagai calon bupati. Mas Sapto silakan berdiri. Di sini sudah ada Mas Sapto, berani bertarung lagi atau tidak? Rapatkan barisan, tak ada waktu istirahat,” kata dia.

Menurut Sudaryono, kader partai sudah bekerja mati-matian dalam Pemilu 2024. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung mampu memenangi kontestasi Pilpres 2024.

Sedangkan Partai Gerindra di Sukoharjo mampu menambah satu kursi menjadi enam kursi di DPRD setempat. Kondisi tersebut menjadi modal utama dan berharga dalam memenangkan kader partai potensial yang maju sebagai cabup-cawabup dalam pilkada.

“Mas Sapto bisa pasang spanduk dan baliho sosialisasi menghadapi Pilkada. Pemenangan pilkada mutlak untuk kader partai. Sudah saatnya Partai Gerindra punya bupati atau wakil bupati di Sukoharjo,” ujar dia.

Eko Sapto Purnomo partai Gerindra sukoharjo
Politikus Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo. (kpu.go.id)

Menanggapi dukungan dari pimpinan partai, Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo, mengatakan meski sudah mendapat perintah dari pimpinan partai, dirinya tetap ingin mengikuti alur mekanisme partai dalam menentukan pasangan cabup-cawabup yang diusung dalam pilkada.

Tentunya, lanjut dia, Partai Gerindra bakal membangun komunikasi politik dengan parpol lain untuk membentuk koalisi partai.

Wakil Ketua DPRD Sukoharjo ini menyatakan bakal menjalankan instruksi dan perintah partai dalam menyongsong pilkada.

“Meski mandat atau perintah dari Mas Sudaryono sebagai panglima tertinggi partai di Jawa Tengah baru secara lisan maka saya akan laksanakan. Kami segera memperkenalkan diri dengan memasang spanduk dan baliho ke masyarakat,” ujar dia.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2024, Sapto yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto mampu meraup suara terbanyak di Sukoharjo, yakni 13.684 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya