SOLOPOS.COM - Warga bersama polisi membantu pemadaman api yang membakar bagian dapur milik warga di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar pada Rabu (26/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah milik Wagiman, warga Jatisari, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar dilalap api pada Rabu (26/10/2022). Api menghanguskan bagian dapur dan ruang keluarga. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Kasi Pelatihan Pencegahan dan Inspeksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Karanganyar, Aris Indriyatmoko, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu pemilik rumah tengah memasak di dapur menggunakan tungku kayu bakar. Kemudian di tinggal ke ruang tengah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Api dari tungku diduga menyambar barang di sekitarnya sampai terjadi kebakaran,” katanya kepada Solopos.com.

Kobaran api dengan kepulan asap yang membakar bagian dapur tersebut terlihat oleh beberapa tetangga rumah korban. Mereka lantas berteriak kebakaran hingga pemilik rumah mengetahuinya. Warga lantas melaporkan kejadian ke perangkat desa dan ditindaklanjuti ke pemadam kebakaran.

Baca Juga: Awas, Longsor Mengintai Warga Karanganyar di Lereng Lawu

Sambil menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dua unit mobil damkar tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman.

“Api berhasil dijinakkan sekitar satu jaman. Kebakaran ini menghanguskan atap bagian dapur dan sebagian ruang keluarga,” kata dia.

Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. “Tidak ada barang berharga yang terbakar. Hanya bagian atap saja hangus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya