SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Pendataan ulang warga miskin (Gakin)  memasuki tahap pendaftaran lelang untuk menentukan pihak ketiga. Pihak ketiga sekaligus Tim Independen untuk pendataan ulang Gakin tersebut rencananya akan diterjunkan Juni mendatang.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial Budaya Bappeda Sukoharjo, Sugihatmi menuturkan pendaftaran lelang tersebut dibuka sejak Selasa (5/4/2011) dan ditutup Kamis (14/4/2011). Sejauh ini, lanjut Sugihatmi, sudah ada tiga peserta yang mendaftar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sejak dua hari dibuka, sudah ada tiga pendaftar. Pengurusan lelang terbuka untuk menetapkan Tim Independen ini diurus panitia pengadaan,” papar Sugihatmi saat dijumpai, Rabu (6/4).

Dia melanjutkan, pemenang lelang tersebut akan diumumkan 24 Mei mendatang. Jika proses lelang selesai, maka peserta lelang yang terpilih menjadi Tim Independen untuk mendata langsung Gakin ke seluruh wilayah di Sukoharjo bisa mulai terjun Juni mendatang.

“Setelah semua proses selesai, tim tersebut sudah bisa langsung terjun. Kira-kira, Juni tim itu sudah turun ke lapangan,” lanjut Sugihatmi.

Sugihatmi melanjutkan, pihak ketiga yang menjadi pemenang lelang tersebut harus menggunakan indikator yang ditetapkan Bappeda. Indikator warga miskin (Gakin) yang dirumuskan melalui lokakarya dengan melibatkan kalangan akademisi dan praktisi tersebut, sudah disahkan bupati. Patokan Gakin yang berisikan delapan kriteria itu dimasukkan pada Perbup nomor 5/2011 tentang Indikator Penduduk Miskin di Kabupaten Sukoharjo disahkan 26 Februari kemarin.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya