SOLOPOS.COM - Perwakilan paguyuban pengusaha properti Klaten mengambil formulir pendaftaran cabup untuk Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, di DPC PDIP Klaten, Minggu (26/5/2024). (Istimewa/dokumentasi DPC PDIP Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sekelompok orang dari perwakilan pengusaha properti di Klaten mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati atau cabup Pilkada 2024 di PDIP Klaten. Mereka mengambil formulir pendaftaran cabup untuk Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo.

Perwakilan pengusaha itu datang ke DPC PDIP Klaten, Minggu (26/5/2024) siang. Pengambilan formulir pendaftaran itu dilakukan sejumlah perwakilan pengusaha properti tanpa sepengetahuan Hamenang yang juga ketua panitia pendaftaran dan penjaringan cabup-cawabup PDIP Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hari Minggu itu Hamenang diketahui tengah berada di Jakarta untuk mengikuti Rakernas PDIP. Kedatangan perwakilan pengusaha properti itu ditemui sekretaris panitia penjaringan dan pendaftaran bakal cabup-cawabup DPC PDIP Klaten serta anggota lainnya.

“Karena saya melihat kok sampai di akhir pengambilan [formulir bakal cabup-cawabup di DPC PDIP Klaten], Mas Hamenang belum mengambil. Saya dari pemuda Klaten dan paguyuban pengusaha properti berinisiatif mengambil formulir untuk Mas Hamenang,” kata Ketua Paguyuban Pengusaha Properti Klaten, Ganang Pandu Sadewa, saat ditemui wartawan di DPC PDIP Klaten, Minggu.

Ganang mengakui sebelumnya tidak berkomunikasi lebih dulu dengan Hamenang terkait pengambilan formulir tersebut. “Beliau masih ada di Jakarta mengikuti Rakernas. Ini memang sengaja mengambil untuk mendorong beliau maju jadi cabup. Setelah ambil ini nanti kami menunggu Mas Hamenang kemudian kami datangi dan sodorkan formulir. Soal nanti bersedia atau tidak, itu terserah beliau,” kata Ganang.

Ganang menjelaskan paguyuban pengusaha properti Klaten beranggotakan sekitar 50 orang. Niatan paguyuban mendorong Hamenang maju dalam kontestasi Pilkada Klaten 2024 sebenarnya muncul sejak lama.

“Kami mendorong Mas Hamenang maju karena melihat dari sisi kepemimpinan beliau yang masih muda dan aktif dalam berbagai bidang mulai dari olahraga, otomotif, wisata, dan politik,” kata Ganang.

Sementara itu, Hamenang mengaku kaget dengan kabar adanya rombongan paguyuban pengusaha properti Klaten yang mengambilkan formulir pendaftaran cabup Pilkada Klaten 2024 untuk dirinya. Dia menjelaskan sebelumnya tidak ada komunikasi soal pengambilan formulir tersebut.

“Intinya saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk rekan-rekan yang mengambilkan formulir pada hari terakhir pendaftaran. Saya juga belum bisa memutuskan akan melengkapi berkas pendaftaran atau tidak,” ungkap Hamenang saat dihubungi Solopos.com.

Hamenang mengatakan akan bertemu dengan paguyuban pengusaha properti sekembalinya dari Rakernas untuk menanyakan terkait maksud mengambilkan formulir untuk dirinya.

“Kemudian saya harus konsultasi dulu ke orang tua dan ketua DPC. Baru nanti bisa memutuskan melanjutkan atau tidak. Soal nanti seperti apa, siapa pun yang nantinya menadapatkan rekomendasi dari partai, saya akan tegak lurus all out dalam pergerakan,” kata Hamenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya