SOLOPOS.COM - Gerakan Pemuda Ka’bah menyatakan dukungan kepada koalisi yang mengusung perubahan saat mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Boyolali, Kamis (23/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Anggota Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Boyolali menyatakan dukungan mereka kepada koalisi yang mengusung perubahan dalam Pilkada Boyolali 2024. Dukungan itu mereka sampaikan saat mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Boyolali, Kamis (23/5/2024) siang.

Ketua GPK Boyolali, Zaenal Halimi, menyampaikan dukungan diberikan untuk Jumariyanto sebagai calon bupati dengan Fuadi sebagai calon wakil bupati.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Di Boyolali nanti untuk Pilkada 2024 insyaallah bakal ada dua calon. Dari GPK menilai yang sejalan dengan arah perjuangan kami yakni ke pasangan Pak Jum dan Pak Fuadi yang mengusung perubahan di Boyolali,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/5/2024).

Ia menjelaskan ada sekitar 70 orang perwakilan dari masing-masing kecamatan dan jajaran pengurus GPK Boyolali yang datang ke Kantor DPD Partai Golkar Boyolali. Sedangkan total ada sekitar 470 orang yang memiliki kartu tanda anggota (KTA) GPK di luar simpatisan.

Zaenal mengatakan pergerakan GPK tidak musiman atau hanya saat jelang tahun politik. Ia menjelaskan GPK lebih banyak bergerak melakukan aksi sosial dan terjun ke masyarakat di daerah terpencil di Boyolali.

“Kadang saat berkegiatan kami juga mendengarkan keluhan dari pengurus. Banyak ketimpangan terjadi di Boyolali. Harapannya dengan Pilkada 2024 dapat memberikan perubahan,” kata dia.

Selanjutnya, Zaenal mengatakan akan bergerak di akar rumput untuk membantu memenangkan calon bupati-wakil bupati dari koalisi perubahan. Ditanya apakah akan tetap mendukung koalisi perubahan meski cabup-cawabup yang diusung tak sesuai harapan mereka, Zaenal mengatakan sikap GPK tidak bakal berubah.

GPK tetap akan memberikan dukungan kepada koalisi tersebut selama berniat melakukan perubahan di Boyolali. Sementara itu, Fuadi berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan koalisi perubahan di Boyolali.

Ia menjelaskan Ketua DPC PKB Boyolali Eko Mujiono dan Ketua DPC Partai Gerindra Boyolali Aziz Aminudin turut hadir menyambut kedatangan para anggota GPK Boyolali.

Ia juga menerima pesan-pesan yang dititipkan kepada partai koalisi perubahan tentang perhatian untuk sektor pertanian, ketahanan pangan, dan perekonomian. “Alhamdulillah, GPK dari pengurus kabupaten hingga kecamatan berikrar untuk bergabung ke [koalisi yang mengusung] perubahan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya