SOLOPOS.COM - Menhan Prabowo Subianto didampingi KGPAA Mangkunagoro X membeli cemilan di stan Pasar Kangen di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (23/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO — Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, mengunjungi Pasar Kangen yang berlangsung di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (23/6/2023) malam.

Pantauan Solopos.com, Prabowo beserta rombongan datang sekitar pukul 19.30 WIB. Mengenakan baju putih dan peci hitam, dia didampingi oleh Titiek Soeharto, KGPAA Mangkunegara X, Nicholas Saputra, dan Happy Salma.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Prabowo sempat berbincang dengan pelaku UMKM di Pasar Kangen. Dia kemudian nampak membeli mendoan di salah satu stan.

Tidak hanya itu, eks nenantu mantan Presiden Soeharto itu bergeser ke stan lain yang menjajal minuman Kopi House Blend. Mengaku menyukai sajian di beberapa stan yang dia kunjungi, Prabowo menyebut acara semacam ini punya prospek baik untuk ekonomi.

“Ini sangat baik ya, untuk mendorong ekonomi. Ini sangat bagus,” kata dia kepada wartawan di sela-sela kunjungan.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Pasar Kangen merupakan bagian dari serangkaian kegiatan budaya Satu Dalam Cita di Kota Solo. Acara tersebut digelar gratis dan dibuka untuk umum selama tiga hari penuh di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat-Minggu (23-25/6/2023).

Pasar Kangen adalah acara tahunan yang digelar di Yogyakarta sejak 2007. Pasar ini mempertemukan tradisi, kuliner, kesenian, dan kreativitas dalam kemasan khas tempo dulu yang bisa dinikmati seluruh kalangan masyarakat. Kini, Pasar Kangen bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Bengawan dan diikuti oleh sekitar 60 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Solo dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya