SOLOPOS.COM - Wabup Suroto bersalaman komando dengan Mas Bro seusai berdiskusi ringan tentang politik dan pembangunan Sragen di Rumdin Wabup Sragen, Rabu (11/1/2024). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi,  mendatangi rumah dinas (rumdin) Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Suroto, Rabu (11/1/2023). Budiono yang akrab disapa Mas Bro datang meminta dukungan dari Wakil Ketua Dewan Syura DPC PKB Kabupaten Sragen itu untuk melenggang sebagai calon bupati (Cabup).

Kedatangan Mas Bro awalnya hanya didampingi kadernya, Suyadi Kurniawan. Wabup Suroto menyambut hangat kedatangan Mas Bro. Setelah berbincang ringan beberapa menit, datang rombongan tim Mas Bro yang lain.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sesaat kemudian, struktural Partai Demokrat di bawah komando Sekretaris DPC, Syaifuddin, datang. Kedatangan rombongan itu sempat membuat Wabup terkejut.

“Ya, kami bersilaturahmi dengan politikus senior. Kami bisa mengetahui progres pembangunan di Sragen. Beliau bercerita tentang adanya Poltekpar di Gemolong yang nantinya menjadi ikon baru,” jelas Mas Bro saat ditemui wartawan, Rabu siang.

Ia menghormati Suroto sebagai politikus senior yang berhasil menjadi Wabup berangkat dari kepala desa selama dua periode. Dia mengatakan Suroto juga pernah menjadi anggota legislatif selama dua periode sebelum menjadi Wabup.

“Sebagai politikus senior, saya tentu minta dukungan kepada beliau karena saya mau maju sebagai cabup dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2024,” jelasnya.

Suroto menyampaikan sebagai Wabup siapa pun yang bersilaturahmi kepadanya tetap akan diterima, mau LSM atau pun partai politik (parpol). Peran Wabup, menurutnya, melindungi dan melayani masyarakat. “Saya mendapat kehormatan bisa menerima silaturahmi keluarga besar Partai Demokrat Sragen,” jelas Suroto yang  menilai Mas Bro dengan jabatannya selaku Ketua DPC Partai Demokrat berpeluang menjadi cabup Sragen.

Ia memberi banyak masukan untuk kesuksesan politik Mas Bro dengan menggarap usaha mikro kecil menengah (UMKM), bidang industri, pertanian, dan pengembangan wilayah. Dalam kesempatan itu, dia juga meminta doa agar bisa melakoni jabatan Wabup sampai berakhir di 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya