SOLOPOS.COM - Dekranasda Klaten. (Istimewa/visitklaten.com)

Solopos.com, KLATEN — Dekranasda merupakan kepanjangan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Di Klaten, gedung Dekranasda berlokasi di Jl. Mayor Kusmanto, Sungkur, Semangkrak, Kecamatan Klaten Tengah.

Dilansir dari laman visitklaten.com, Sabtu (3/12/2022), Dekranasda di Kabupaten Bersinar diresmikan Ketua Dekranasda Klaten, Yani Sunarna alias Sri Mulyani dan disahkan Sunarna saat menjadi bupati Klaten, 4 Mei 2015.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Aneka kerajinan yang ada di dalam Dekranasda Klaten antara lain ada handycraft, gerabah, klaster lurik, batik dan tenun (ATMB). Gedung Dekranasda bersifat umum dan dibuka untuk transaksi jual beli. Harga yang ditawarkan, yakni dari harga para perajinnya langsung.

Dekranasda Klaten memiliki visi dan misi. Visi Dekranasda, yakni menjadi lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia. Sedangkan misi Dekranasda Klaten terdapat tiga poin.

Masing-masing misi tersebut, yakni meningkatkan daya saing produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global melalui pengembangan inovasi, kreativitas dan efisiensi; meningkatkan hubungan kemitraan dan kerja sama dengan lembaga nasional serta Internasional di bidang industri kerajinan; menyiapkan regenerasi sumber daya manusia atau perajin yang unggul dan menggali, melestarikan serta mengembangkan warisan tradisi dan budaya bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya