SOLOPOS.COM - Sebanyak 150 orang anggota pasukan Komandante Bintang Dua PDIP Gemolong melakukan senam sicita serentak di Lapangan Desa Brangkal, Gemolong, Sragen, Minggu (4/9/2022). (Istimewa/Daryanto)

Solopos.com, SRAGEN — Para Komandante Bintang Dua PDIP menggerakkan kadernya untuk mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di wilayah tempur masing-masing secara serentak se-Jawa Tengah, termasuk Sragen, Minggu (4/9/2022). Senam Sicita di wilayah Sragen digelar di 27 lokasi seluruh 20 kecamatan.

Senam Sicita serentak itu merupakan rangkaian awal lomba piala Puan Maharani dengan total hadiah mencapai Rp687 juta. Senam itu diabadikan dalam rekaman video dan dikirimkan ke DPC dan DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP untuk penilaian.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Juara I lomba senam tingkat DPC akan meraih hadiah Rp5 juta. Juara I lomba senam Sicita tingkat DPD mendapat hadiah sampai Rp75 juta. Video dengan viewer terbanyak, jelasnya, akan mendapat hadiah Rp50 juta.

Salah satu Komandante Bintang Dua Sragen yang juga Ketua PAC PDIP Gemolong, Sragen, Daryanto, menjadi salah satu peserta dalam lomba itu. Daryanto mengerahkan 150 orang anggota pasukan Komandante Bintang Dua untuk senam Sicita bersama di Lapangan Desa Brangkal, Gemolong, Minggu pagi.

“Senam Sicita ini dilaksanakan serentak seluruh kader PDIP se-Jawa Tengah di 35 kabupaten/kota. Peserta senam merupakan pasukan komandante bintang dua PDIP di wilayah tempur masing-masing. Pasukan itu merupakan kader-kader baru yang direkrut Komandante Bintang Dua. Saya kebetulan juga Komandante Bintang Dua atau Caleg DPRD Dapil Sragen 2 dari PDIP,” jelas Daryanto.

Baca Juga: Menang Lomba Senam Sicita di Sragen, Tim Ini Dapat Rp10 Juta

Dia menyebut khusus di Sragen senam sicita serentak dilakukan di 27 lokasi di 20 kecamatan. Senam sicita serentak ini merupakan perintah DPD PDIP Jateng melalui DPC PDIP Sragen.

“Lomba senam ini berhadiah total ratusan juta rupiah yang terbagi dalam berbagai kategori. Senam ini dibuat video dan kemudian diunggah ke Youtube PDIP kemudian dinilai oleh partai. Pemenangnya dipilih lewat penjurian. Kami berterima kasih kepada Mbak Puan Maharani yang menumbuhkan semangat kami untuk menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, menerangkan lomba senam sicita ini berhadiah total Rp687 juta. Dia menerangkan tahapannya cukup panjang dan dimulai senam serentak pada Minggu pagi.

Baca Juga: Meriah! Ratusan Orang Kunjungi Bedoro Festival Fair Sambungmacan Sragen

Dia mengatakan pengiriman video ke DPC dilakukan 4-6 September. “Tahapannya nanti sampai 18 September 2022. Nanti Mbak Puan Maharani akan datang ke wilayah Jateng saat final,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya