SOLOPOS.COM - Panggung konser Denny Caknan yang bakal manggung di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Jumat (21/10/2022) malam. (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri memberlakukan rekayasa arus lalu saat konser Denny Caknan di Alun-alun Giri Krida Bakti, Jumat (21/10/2022) malam nanti. Di sisi lain, personel polisi akan berjaga di area konser dan sekitar alun-alun saat penampilan penyanyi dangdut itu berlangsung.

Kepala Dishub Wonogiri, Waluyo, mengatakan sejumlah ruas jalan menuju Alun-alun Giri Krida Bakti ditutup mulai pukul 16.00 WIB sampai konser selesai pada tengah malam. Penutupan dilakukan guna menghindari kemacetan dan menjaga kelancaran konser tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Nanti ada rekayasa arus lalu lintas saat konser Denny Caknan. Beberapa ruas jalan arah Alun-alun Giri Krida Bakti akan kami tutup sejak Jumat sore ini,” kata Waluyo kepada Solops.com, Jumat (21/10/2022).

Dia menjelaskan pengalihan arus tidak sampai menutup jalan utama dari arah Sukoharjo, Ponorogo, maupun Pracimantoro. Kendaraan umum masih bisa melintas di jalan-jalan protokol Wonogiri. 

Adapun rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan yaitu Jl. Ir Soekarno dari barat Jembatan Jurang Gempal hingga Simpang Empat Ponten ditutup. Kendaraan dari arah Ponorogo menuju menuju Pracimantoro dan Sukoharjo harus melalui jalan dekat SMAN 1 Wonogiri hingga perempatan Gudang Seng.

Baca Juga: Dikasih Info Mazzeh! Denny Caknan bakal Manggung di Wonogiri Jumat Besok

Dari perempatan tersebut, kendaraan yang akan menuju ke Sukoharjo berbelok kanan. Sementara kendaraan yang menuju Pracimantoro berbelok ke kiri.

Sedangkan kendaraan dari arah Sukoharjo menuju arah Ponorogo bisa melalui pertigaan Klampisan kemudian lurus menuju Alas Kethu hingga jalan depan Kantor Pertanahan Wonogiri berbelok kiri. 

“Semua jalan yang mengarah ke Alun-alun ditutup sebagai area konser. Jalan Kabupaten, baik dari arah timur (Kantor Kemenag Wonogiri) maupun arah barat (Kantor BRI Wonogiri ditutup). Jalan depan Pendapa Rumah Dinas Bupati enggak bisa dilalui kendaraan. Jalan di Perempatan Ponten yang mengarah ke bundaran Soekarno juga ditutup,” ujar dia.

Dia menambahkan, penonton yang membawa kendaraan sudah disediakan kantong-kantor parkir di luar pintu skrining. Petugas parkir akan mengarahkan penonton yang membawa kendaraan.

Baca Juga: 3 Orang Ini Lolos Seleksi Administrasi Calon Komisaris PT BPR BKK Wonogiri

Petugas Dishub akan berjaga di ruas-ruas jalan yang dilakukan rekayasa arus lalu lintas. Personel Dishub akan bergabung dengan kepolisian, TNI, dan Satpol PP di bawah koordinasi Polres Wonogiri.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri, Dydit Dwi Susanto, melalui Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan personel gabungan yang terdiri atas polisi, TNI, Satpol PP, dan Dishub berjumlah 772 personel. Mereka akan berada di lokasi konser Denny Caknan sejak pukul 15.00 WIB.

“Nanti ada skrining untuk penonton sebelum masuk area konser. Personel keamanan akan melakukan skrining di empat titik gerbang masuk area konser, yaitu di depan kantor BRI, sisi selatan Kantor Kemenag, dan kiri-kanan panggung,” ujar dia.

Direktur BPR BKK Wonogiri, Sarti, mengatakan konser ini diselenggarakan BPR BKK Wonogiri dalam rangka pengundian hadiah tabungan bagi seluruh nasabah sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022. Selain itu, bertujuan memberikan hiburan kepada warga Wonogiri.

Baca Juga: Gratis Lur! Denny Caknan bakal Tampil di Alun-Alun Wonogiri

“Nanti disediakan videotron di belakang panggung bagi penonton yang tidak sempat memasuki area konser karena mungkin penonton di dalam sudah penuh. Untuk antisipasi saja. Prinsipnya ini sebagai hiburan warga Wonogiri dan sekitarnya,” ujar Sarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya