SOLOPOS.COM - Densus 88 Anti Teror tengah melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris Tri Arianto di Kebakjetis, Desa Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar pada Kamis (25/1/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap Tri Arianto, 37, warga Kebakjetis RT 003/RW 009, Desa Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, pada Kamis (25/1/2024) pagi.

Penjual snack di simpang empat di Kebakkramat ini ditangkap karena diduga terlibat jaringan terorisme. Hingga kini tim Densus 88 masih melakukan penggeledahan di rumah terduga.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Tri ditangkap di jalan raya Kebakkramat-Tasikmadu tepatnya tak jauh dari lampu merah Kebakkramat sekitar pukul 08.00 WIB.

Warga Kebakjetis sekaligus perwakilan Karang Taruna setempat, Agus Syamsudin, mengaku kaget saat mendengar Tri Arianto ditangkap Densus 88. Terduga merupakan Takmir Masjid An-Nur dan dikenal sebagai warga yang baik dan ramah. Selain takmir masjid, dia juga merupakan adik kepala dusun setempat.

“Orangnya di masyarakat baik. Di kegiatan kemasyarakatan juga selalu hadir. Kaget juga ada polisi datang melakukan penggeledahan,” kata Agus di lokasi.

Pengurus Masjid An-Nur, Sutopo, belum mengetahui secara pasti kapan Tri ditangkap polisi. Selama ini dia mengaku kenal dekat Tri. Tri dinilainya tak berbeda seperti masyarakat pada umumnya. Sosialisasi dengan warga biasa saja, selalu mengikuti kegiatan kemasyarakatan. Begitu pula dengan aktivitas ibadahnya tidak ada yang terlihat mencurigakan.

“Dia salat berjamaah di masjid. Dia takmir masjid sini, saya wakilnya,” katanya.

Belum ada keterangan dari aparat kepolisian terkait penangkapan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya