SOLOPOS.COM - Situasi kepanikan pedagang Pasar Slogohimo, Wonogiri, saat kebakaran melanda, Kamis (28/9/2023). (Istimewa/Suyadi)

Solopos.com, WONOGIRIKebakaran hebat yang melanda Pasar Slogohimo di pinggir jalan raya Wonogiri-Purwantoro, Wonogiri, pada Kamis (28/9/2023) sore, menimbulkan kepanikan para pedagang.

Selain itu, banyaknya pengendara motor yang berhenti serta orang yang berkerumun untuk menonton juga memicu kemacetan arus lalu lintas di jalan raya tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Terlihat dalam sejumlah video yang diunggah akun Instagram @kabarwonogiri.official, api berkobar hebat sementara asap hitam membubung tinggi dari bangunan Pasar Slogohimo.

Terlihat pula para pedagang berlarian berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan mereka di kios/los yang tidak terbakar. Mereka bergotong-royong mengeluarkan barang-barang dari dalam kios/los. Termasuk almari etalase dari kaca berisi barang dagangan juga dikeluarkan.

Video tentang peristiwa yang sama di akun Instagram @repostwonogiri memperlihatkan kobaran api yang cukup luas dan asap hitam membubung tinggi di Pasar Slogohimo, Wonogiri.

“Malam Ini tim @damkarwonogiri masih mengkondisikan pasar Slogohimo,” tulis keterangan video pada unggahan di akun @repostwonogiri.

Sebelumnya. salah satu saksi di lokasi kejadian, Suyadi, mengatakan kebakaran di Pasar Slogohimo terjadi pukul 16.15 WIB. Kobaran api muncul dari dalam los pedagang sisi selatan

Api dengan cepat membesar dan merembet ke los-los pedagang lain. Warga sekitar berusaha memadamkan api tetapi tidak mampu. Sedangkan pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian beberapa waktu setelah pasar itu terbakar.

Berdasarkan pantauan Suyadi, tim damkar menerjunkan dua mobil damkar. Kebakaran pasar itu menjadi tontonan warga hingga mengakibatkan kemacetan di jalan raya Slogohimo-Purwantoro, Wonogiri.

Adapun barang-barang yang terbakar antata lain pakaian, sepatu, dan bangunan los pasar. Hingga pukul 19.00 WIB, api sudah bisa dilokalisasi sehingga tidak melebar ke pinggir-pinggir pasar.

Kios-kios yang menjual barang elektronik, emas, dan pakaian masih aman. Dari infomasi yang diperoleh Solopos.com tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penyebab kebakaran juga belum diketahui pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya