SOLOPOS.COM - Aksi panggung pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani (kanan) dan Andra Ramadhan (kiri) saat konser di Padang, Sumatra Barat, Sabtu (5/11/2022). (Antara/Iggoy el Fitra)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar akan menggelar konser musik dengan menghadirkan grup band papan atas Dewa 19. Rencananya konser ini digelar pada 16 September 2023.

Grup band yang dinakhodai Ahmad Dhani ini akan diundang untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Karanganyar sekaligus Kemerdekaan RI.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Rencana tersebut disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono ketika berbincang dengan wartawan saat dicegat di Gedung DPRD pada Rabu (21/6/2023). Yuli, sapaan karibnya, menyampaikan Pemkab telah berkoordinasi dengan manajemen Dewa 19. Koordinasi dilakukan terkait pembayaran uang muka untuk mengundang grup papan atas tersebut.

“Sudah fix Dewa 19 nanti tanggal 16 September. Tahun ini konser musik digabungkan Hari Jadi Karanganyar ya peringatan Hari Kemerdekaan,” kata Yuli.

Di tahun lalu, Pemkab Karanganyar sukses mengundang penyanyi pop Jawa, Denny Caknan. Sebelumnya Pemkab juga mengundang penyanyi dangdut Nella Kharisma dalam kemeriahan konser musik peringatan Hari Kemerdekaan yang bertajuk Gebyar Merah Putih 2022. Pemkab juga pernah mengundang Wali Band, Iwan Fals, Slank, Didi Kempot, Via Vallen dan lainnya.

Yuli ingin memberikan hiburan gratis kepada masyarakat Karanganyar. Dipilihnya Dewa 19 karena banyaknya permintaan dari warga agar grup band ini tampil di Karanganyar. “Konser semuanya gratis. Tidak ada yang bayar,” kata dia.

Konser musik peringatan Hari Jadi Karanganyar ini digelar sebelum dirinya lengser pada 15 Desember mendatang. Yuli berharap masyarakat akan puas dengan hiburan yang diberikan. Dipastikan kawasan Alun-alun Karanganyar akan penuh sesak warga yang menonton konser musik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya