SOLOPOS.COM - Direksi Redline Kreasindo Rionaldo Liputo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Redline Kreasindo berencana menggelar konser Dewa 19 di Stadion Manahan, Solo, Agustus 2023. Perusahaan jasa penyelenggara acara tersebut menunggu arahan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Direksi Redline Kreasindo Rionaldo Liputo menjelaskan Redline sedang meminta izin kepada Gibran memakai Stadion Manahan. Konser musik Dewa 19 di Stadion Manahan itu bakal seperti konser di Jakarta International Stadium atau JIS.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Konsepnya Dewa All Stars, jadi kolaborasi Dewa Indonesia sama Dewa yang di Amerika kemarin kami bawa ke Solo untuk titik pertama,” kata dia kepada wartawan setelah bertemu dengan Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (4/4/2023) siang.

Dia mengatakan memilih stadion karena kapasitasnya lebih besar, seperti konser Dewa 19 di JIS dengan sekitar 70.000 penonton. Apabila dapat izin di Stadion Manahan kemungkinan bisa untuk 35.000 sampai 40.000 penonton.

Alasan Kota Solo untuk konser Dewa 19, menurut Rionaldo, Kota Solo memiliki jumlah Baladewa/ para penggemar Dewa 19 yang besar. Selain Solo, Redline Kreasindo menyiapkan lima konser Dewa 19, antara lain di Surabaya, Bandung, Jakarta.

Rionaldo menjelaskan Redline menyesuaikan periode renovasi Stadion Manahan yang semula dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Renovasi tetap berjalan meskipun Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia batal. Redline menunggu kabar selanjutnya dari Ketua Umum PSSI.

“Setiap daerah harga tiketnya berbeda-beda, namun terjangkau. Gak jauh beda dengan JIS mulai Rp150.000 sampai Rp500.000,” ungkap dia.

Adapun Redline Kreasindo  menggelar A Night at The Orchestra chapter 4 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Sabtu (27/5/2023). Sejumlah seniman ikut tampil, yakni Ari Lasso, Virzha, Ello, Mulan Jameela, Ardhito Pramono.

Untuk pembelian tiket A Night at The Orchestra chapter 4 tersedia di aplikasi dan laman @loketcom. Rionaldo mengatakan penjualan tiket di Solo tergolong bagus yakni hampir 60%.

“Kemarin habis gajian beli tiket, mungkin habis pencairan THR [tunjangan hari raya keagamaan] banyak pembelian tiket. Solo cepet, aman,” ujar dia.

Menurut dia, konser Dewa 19 yang diselenggarakan Redline selalu dengan vokalis Once Mekel. Namun, menurut dia, mungkin Ahmad Dhani mempertimbangkan untuk mengenalkan seniman lainnya, antara lain Ardhito dan Sandhy Sondoro.

Orchestra ini memang bukan khusus untuk Dewa 19,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya