SOLOPOS.COM - Grup band Dewa19 tampil dalam konser musik dalam rangkaian HUT ke-106 Kabupaten Karanganyar di Alun-alun setempat pada Kamis (2/11/2023) malam. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani )

Solopos.com, KARANGANYAR – Ribuan penonton tumplek blek menyaksikan konser grub band Dewa19 di Alun-alun Karanganyar pada Kamis (2/11/2023) malam.

Konser musik yang digelar dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-106 Kabupaten Karanganyar itu membius penonton malam itu. Para Bala Dewa sebutan penggemar grub band Dewa19 memadati venue sejak pukul 18.30 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mereka datang dari berbagai daerah untuk melihat penampilan Dewa19. Konser dibuka mulai pukul 20.00 WIB dengan penampilan band lokal Malu-malu dari Gondangrejo dan grub band asal Jakarta.

Kemudian Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Kendal Dico membuka konser dengan menyanyikan Indonesia Raya. Barulah sekitar pukul 22.00 WIB, grup band Dewa19 featuring Marcello Tahitoe (Ello) dan Muhammad Devirzha atau dikenal Virzha, membuka konser mereka dengan lagu Angin.

Disusul lagu Arjuna dan Takkan Ada Cinta Yang Lain. Grup band dengan personel dan formasinya Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bas), dan Agung Yudha (drum). Beberapa kali sang vokalis Ello dan Virzha mengajak penonton untuk berjingkrak.

“Saya pertama kali ke Karanganyar. Mudah-mudahan bisa kembali ke sini lagi,” sapa Ello. Ello kemudian melanjutkan lagu Cintakan Membawamu, Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan. Kemudian Virzha melanjutkan dengan menyanyikan lagu Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia, Roman Picisan, Kangen dan Kamulah Satu-satunya. Ahmad Dhani tak lupa ikut menyanyikan lagu Sedang Ingin Bercinta.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan konser musik tersebut merupakan persembahan terbaik atas kerja kerasnya selama 10 tahun untuk Karanganyar. “Matur nuwun… Matur nuwun sudah luar biasa. Penonton aman dan konser lancar. Ini untuk kemajuan masyarakat Karanganyar,” katanya.

Dalam kesempatan itu Juliyatmono juga menyampaikan bahwa hadir di konser musik ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran diundang bersama kepala daerah lain di Soloraya. “Kebetulan juga Mas Gibran ini asli cucu dari simbah asli Kragan, Gondangrejo,” kata dia.

Juliyatmono juga pamit kepada masyarakat jabatannya sebagai bupati selesai pada Jumat (3/11/2023) pukul 00.00 WIB. Juliyatmono memohon doa dan dukungan semuanya, jika dirinya maju sebagai calon anggota (caleg) DPR Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah meliputi Sragen, Wonogiri dan Karanganyar.

Gibran kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Karanganyar yang mengundangnya. Pemkot Solo akan terus bersinergi memajukan Soloraya. “Karanganyar ini hebat sekali bisa mengundang grup Dewa19 gratis. Padahal waktu konser di Solo saja bayar,” ujar Gibran.

Gibran di kesempatan itu bahkan memborong dagangan penjual minuman di dekat panggung. Sontak aksi Gibran ini langsung direspon positif penonton yang berebut minuman gratis.

“Mbok itu yang bawa yange [pacar] dijajake es teh. Ya wes nek ga tak beli saja semuanya ini,” ucap bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini. Total ada 16 lagu yang dibawakan Dewa19. Konser Dewa19 ditutup dengan lagu Separuh Napasku yang dinyanyikan Juliyatmono bersama Dewa19. Disusul dengan pesta kembang api di langit halaman Setda Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya