SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–DPRD Karanganyar aktif memantau tindak lanjut pengajuan pensiun Sekretaris Daerah (Sekda) Kastono DS. Dewan berharap pejabat bersangkutan sudah mulai lengser dari posisinya pada akhir September 2010 ini.

“Kami intens mengikuti prosesnya melalui BKD. Dan menurut informasi saat ini berkas pengajuan (pensiun) sudah sampai di Jakarta,” ungkap Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Juliyatmono, dimintai konfirmasi Espos seputar kemajuan proses pensiun Sekda Kastono DS, Minggu (5/9).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Politisi Partai Golkar ini menyatakan semakin cepat surat keputusan (SK) pensiun Kastono terbit akan semakin baik. Hal itu agar tidak mengganggu rencana penataan birokrasi di lingkungan Pemkab Karanganyar yang kini sudah disiapkan. Terlebih, kata dia, permohonan pensiun merupakan hak pegawai yang tidak boleh dihambat atau dihalang-halangi pelaksanaannnya oleh siapa pun.

“Sambil menunggu DPRD ikut mengawasi. Jangan sampai prosesnya berlarut-larut karena justru akan menjadi hambatan penataan birokrasi dan penyiapan pejabat pengganti (Sekda),” tandasnya.

Secara terpisah, Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih mengaku telah menandatangani berkas pengajuan pensiun Sekda Kastono DS sejak lebih dari dua pekan lalu. Berkas tersebut bahkan telah dikirim ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) sebelum diteruskan ke pemerintah pusat di Jakarta.

“Saya tidak ingat secara persis, tetapi ditandatangani sekitar tanggal 9 Agustus lalu. Berikutnya disampaikan ke Pemprov Jateng guna diproses lebih lanjut. Yang jelas semua sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya ketika ditemui wartawan dalam sebuah kegiatan di Pendhapa Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, pekan lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati menyiapkan serangkaian mutasi pejabat eselon II guna kaderisasi pegawai dan penyegaran birokrasi Pemkab setempat. Rangkaian mutasi di awali usulan pergantian Sekretaris Dewan yang saat ini diduduki Achmad Sapari. Mutasi juga disiapkan untuk mengisi kursi pejabat eselon II Pemkab yang kosong beberapa waktu terakhir.

Disebutkan Bupati, sampai September 2010 beberapa jabatan eselon II yang kosong karena pejabat lama pensiun adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan Asisten I.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya