SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Dewan Pendidikan Karanganyar menyebar sejumlah anggota untuk mengawasi ujian nasional (UN) di setiap sekolah di Karanganyar.

Masing-masing sekolah ditempatkan satu orang pengawas dari Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan pengawas dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Dewan Pendidikan Karanganyar, Tjuk Susilo mengatakan, pengawasan dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan UN tahun ini berjalan baik.

“Dalam instrument itu antara lain berisi, ketepatan penyelenggaraan jam ujian, apakah para pengawas ujian melaksanakan tugasnya dengan baik atau tidak, nomor ujian tertempel di meja dengan benar, pengawas tidak menggunakan ponsel selama mengawasi atau adanya soal-soal ujian yang rusak dan sebagainya,” ujar Tjuk kepada Espos di SMK Satya Karya Karanganyar, Senin (18/4/2011).

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya