SOLOPOS.COM - Bacaleg DPR RI dari PKB untuk Dapil V Jateng, Purnama Dhedhy Setyawan, melakukan konsolidasi tim pemenangannya di Lemah Miring, Paseban, Bayat, Klaten, Selasa (30/5/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Bacaleg DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil V Jawa Tengah (Jateng), Purnama Dhedhy Setyawan, terus melakukan konsolidasi Tim Pemenangannya.

Kegiatan itu sekaligus untuk menguatkan kader PKB. Dapil V Jateng meliputi Solo, Klaten, Sukoharjo dan Boyolali. Seperti konsolidasi yang dilakukan di Lemah Miring, Paseban, Bayat, Klaten, pada Selasa (30/5/2023) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam kesempatan itu, Dhedhy mengatakan terjun dan berkontestasi di dunia politik merupakan bagian dari upaya melanjutkan perjuangan para masyayikh Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah ditunaikan untuk Indonesia.

“Kehadiran saya di sini adalah sebagai hak atas kewajiban yang ditunaikan para masyayikh terhadap republik ini,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (31/5/2023) malam.

Dhedhy menjelaskan dirinya terjun ke politik untuk membantu terwujudnya kemaslahatan bagi seluruh bangsa Indonesia, dan umat manusia. Seperti kaidah fikih tasharruful imam ala al-ra’iyah manutun bi al-maslahah.

Kaidah itu berarti kebijakan pemimpin kepada rakyat harus sesuai dengan kemaslahatan dan kesejahteraan yang dia berikan kepada rakyat. Dhedhy berkomitmen menjaga akidah Ahlussunnah wal Jamaah.

“Semua ini demi tujuan mulia menjaga akidah Ahlussunnah wal Jamaah, memperkuat Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, menjaga keutuhan NKRI, mewujudkan kemaslahatan, serta menebar rahmat bagi seluruh umat dan alam semesta,” sambung dia.

Laki-laki yang saat ini menjabat Sekretaris Bidang Keuangan dan Perbankan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB menyatakan akan memaksimalkan modal sosial yang dimiliki. NU menurut dia tak boleh bergantung kepada kekuatan di luar organisasi.

“Dalam politik, kita harus percaya dengan kekuatan yang ada di dalam diri kita sendiri,” seru dia. Dhedhy menilai NU mempunyai potensi besar baik dalam jaringan kekerabatan atau silsilah, maupun jaringan keilmuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya