SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), saat menemani bakal Capres 2024 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor, Bima Arya (kaus biru), di Pasar Citeureup, Bogor, Jabar, Sabtu (22/7/2023). (Istimewa)

Solopos.cm, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku dekat dengan sosok Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal Capres 2024, Prabowo Subianto. Tapi sosok yang paling dekat sama dia bukanlah Prabowo, melainkan Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan Gibran saat diwawancara wartawan di sela-sela mendampingi Ganjar Pranowo blusukan Pasar Citeureup, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (22/7/2023) pagi. Gibran menjalankan tugas sebagai juru kampanye (jurkam) bakal Capres 2024 dari PDIP tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya dekat dengan semua, Pak Prabowo, Pak Anies, yang paling deket ya sama Pak Ganjar,” ungkap dia saat ditanya ihwal kedekatan hubungan dengan Prabowo Subianto.

Jawaban Gibran mendapat tepuk tangan para pendukung Ganjar. Di antara para tokoh dan kader PDIP yang datang dalam kegiatan itu yakni Adian Napitupulu. Dia terlihat berada di belakang Gibran saat diwawancara. Ada juga sosok Wali Kota Bogor, Bima Arya serta politikus senior PDIP, Panda Nababan.

Dari foto-foto yang diperoleh Solopos.com, Gibran sempat duduk jejer dengan tokoh yang sempat menyebutnya sebagai anak ingusan. Dari ekspresi mereka, terlihat Panda dan Gibran terlibat pembicaraan serius tentang sesuatu hal.

Sebagai info, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mulai melakukan tugasnya sebagai juru kampanye Ganjar Pranowo, Sabtu pagi. Mengenakan celana pendek dan kaus oblong abu-abu, Gibran mendampingi Ganjar ketika blusukan ke sejumlah lokasi di Bogor. Kegiatan mereka diawali dengan lari pagi bersama ribuan warga, dilanjutkan blusukan pasar tradisional.

Pasar yang dipilih yaitu Pasar Citeureup Bogor. “Iya, ini ikut lari pagi saja [mendampingi Ganjar] sambil menyapa warga,” ucap Gibran melalui siaran pers yang diterima Solopos.com.

Dia mengaku sudah siap untuk menjadi jurkam Ganjar. Tapi menurut dia semua kembali kepada kebijakan dan arahan dari partai. “Ya siap, nunggu arahan dari partai saja. Sekarang kan belum kampanye, jadi santai saja,” ungkap ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut.

Selama mendampingi Ganjar blusukan Gibran merasa terkesan. Hal itu karena antusiasme yang luar biasa, hingga Ganjar yang telaten mendengarkan problematika masyarakat. “Pak Ganjar intensif mendengar keluhan warga,” sambung dia.

Selama blusukan dan berinteraksi dengan para pedagang Pasar Citeureup, Ganjar menanyakan harga berbagai komoditas, termasuk daging ayam. Disinggung apa ke depan akan terus mendampingi Ganjar, Gibran masih menunggu arahan.

Sementara Ganjar mengaku senang bisa berolahraga dan menyapa warga Bogor ditemani oleh Gibran. Apalagi ke depan menurut dia, Gibran akan semakin sering mendampingi dia berkeliling Tanah Air.

“Yang spesial hari ini saya didampingi Mas Gibran. Nanti saya mau lebih banyak jalan-jalan sama Mas Gibran di banyak tempat,” pungkas dia. Keberadaan Gibran di barisan jurkam PDIP ditargetkan mampu menggalang dukungan kalangan muda dari kaum milenial dan Generasi Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya