SOLOPOS.COM - Warga Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar mengambil bakso yang disediakan secara gratis oleh Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) pada acara Jatiyoso Act Creative di kantor kecamatan setempat. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seribuan warga di Jatiyoso, Kabupaten Karnaganyar makan bakso gratis pada Selasa (15/11/2022). Hari itu, Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) bagi-bagi bakso gratis 1.000 mangkuk dalam acara Jatiyoso Act Creative di halaman kantor Kecamatan Jatiyoso.

Acara bagi-bagi bakso gratis di salah satu stan UMKM itu langsung diserbu warga. Pembina KPBN, Chandra Suyadi, mengatakan pembagian bakso gratis tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial yang selama ini mereka jalankan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“KPBN memang berkomitmen untuk bergerak di kegiatan sosial. Termasuk acara pada hari ini di kantor Kecamatan Jatoyoso. Tidak ada yang kami harapkan selain keberkahan, supaya semua pedagang bakso diberi kelancaran dalam menjalankan usahanya,” ujar Chandra di sela acara.

Kegiatan sosial yang ia maksud adalah pemberian santunan kepada kaum duafa, fakir miskin, dan anak yatim yang dilakukan rutin empat bulan sekali. Selain itu KPBN juga turut andil dalam memberikan bantuan kepada korban yang terkena bencana.

Baca Juga: Pedagang Bakso Se-Indonesia Donasikan Rp58 Juta ke Korban Kecelakaan Jatiyoso

Sebagai info, KPBN mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu keluarga korban kecelakaan lalu lintas motor masuk jurang di Kecamatan Jatiyoso, Senin (26/9/2022). Dana sukarela tersebut terkumpul Rp58.030.000 dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban pada Sabtu (1/10/2022).

Salah satu anggota KPBN, Sugeng, mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan KPBN atas musibah yang dialami rekan mereka. “Iya karena yang meninggal itu anggota KPBN sehingga anggota lainnya yang berasal dari semua wilayah di Indonesia langsung berdonasi seikhlasnya. Selama tiga hari terkumpul Rp58.030.000,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya