SOLOPOS.COM - DPRD Karanganyar menggelar rapat paripurna pengunduran diri Bupati Juliyatmono, Kamis (6/7/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — DPRD Karanganyar menggelar sidang paripurna pada Kamis (6/7/2023) dengan agenda penyampaian jawaban atas permohonan pengunduran diri Juliyatmono dari jabatannya selaku Bupati Karanganyar. Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, yang memimpin rapat menyatakan menyetujui permohonan tersebut.

Setelah pengunduran dirinya disetujui DPRD, Juliyatmono tidak segan-segan lagi mengampanyekan diri sebagai caleg. Seperti saat memberikan sambutan saat sidang paripurna tadi. Juliyatmono meminta semua anggota DPRD memilihnya di pada Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya memohon doa restu pada bapak dan ibu yang hadir di sini. Jangan lupa memilih saya 14 Februari 2024. Semoga Karanganyar semakin gemah ripah, maju positif,” ucap dia disambut riuh suara peserta sidang paripurna.

Juliyatmono menyampaikan pengunduran dirinya diajukan untuk memenuhi persyaratan sebagai anggota DPR. Juliyatmono diberikan penugasan oleh Partai Golkar untuk maju sebagai caleg DPR di Dapil IV Jawa Tengah meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

“Saya caleg… Saya caleg… Saya caleg… Jangan lupa pilih saya,” kata Juliyatmono meninggalkan Gedung DPRD.

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Juliyatmono didampingi Wabup Rober Christanto dan jajaran Forkompinda. Setelah rapat paripurna tersebut DPRD akan mengirimkan surat permohonan pengunduran diri Bupati Juliyatmono itu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya diberitakan, Bupati Juliyatmono menyebut masa jabatannya akan berakhir pada 4 November 2023. Akhir masa jabatan bupati ini lebih cepat satu bulan dari surat keputusan (SK) pelantikannya berakhir pada 15 Desember 2023. Jabatan tersebut berakhir tepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan daftar calon tetap (DCT) calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2024.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng ini  terdaftar sebagai bacaleg DPR dari Dapil IV Jawa Tengah meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya