SOLOPOS.COM - Ratusan kader partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengikuti konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Solo di Gedung Sriwijaya Solo, Minggu (24/12/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Solo menggelar konsolidasi di Gedung Sriwijaya Solo, Minggu (24/12/2023). Hadir dalam kegiatan itu Koordinator Kampanye TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah (Jateng), Yudi Indras Wiendarto; para pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Solo; serta ratusan pengurus parpol koalisi.

Saat diwawancara wartawan, Yudi Indras mengatakan TKD Jateng menekankan pentingnya kekompakan seluruh anggota koalisi. Keunggulan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di banyak survei harus menjadi momentum terus bergerak.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Beberapa survei menunjukan Solo salah satu kota di Jateng yang kondisi paslon 02 bagus, juga bagian dari rumah Pak Gibran, Pak Jokowi, sehingga harus lebih keras berjuang. Jadikan itu sebagai momentum kita,” kata dia.

Yudi Indras juga mengatakan konsolidasi ini membahas sejumlah hal teknis terkait Pemilu 2024, seperti saksi dan penguatan jaringan. Dia mengeklaim berdasarkan survei yang dilakukan, Prabowo-Gibran sudah unggul dari paslon lain.

“Posisi Jateng hari ini merujuk survei, ada yang 34%, 36%, ada yang sudah 43%. Tapi Jateng sesuai target Ketua DPD kami [Partai Gerindra], sekretaris TKD Jateng, berharap 50% lebih,” tutur dia.

Yudi Indras mengakui tren positif naiknya elektabilitas Prabowo-Gibran tidak lepas dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab approval rating mantan Wali Kota Solo itu masih tinggi di Jawa secara keseluruhan, termasuk Solo.
Untuk itu dia mendorong seluruh bagian koalisi untuk terus mendalami daerah-daerah yang menjadi basis pendukung Jokowi.

“Kami sampaikan teman-teman untuk terus mendalami di mana saja suara Pak Jokowi,” urai dia.

Penuturan senada disampaikan Ketua TKD Solo, Ardianto Kuswinarno, saat diwawancara wartawan di sela-sela kegiatan. Dia menyatakan TKD Solo siap melaksanakan semua arahan TKD Jateng untuk memenangkan paslon 02.

“Target kami memenangkan Prabowo-Gibran di Jateng dengan perolehan suara minimal 50%,” tutur dia.

Ardianto mengatakan tren positif Prabowo-Gibran terus berjalan dengan kian meningkatnya elektabilitas di Solo. Apalagi setelah Debat Kedua Cawapres pada Jumat (22/12/2023) di mana Gibran disebut tampil memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya