SOLOPOS.COM - Warga duduk bersila beralaskan tikar di pinggir lapangan Balai Kota Solo saat perayaan malam Tahun Baru, Sabtu (31/12/2022). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Ratusan warga mulai berdatangan area car free night (CFN) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jenderal Sudirman Solo pada Sabtu (31/12/2022) malam. Mereka menunggu pesta kembang api di dua lokasi, yakni Balai Kota Solo dan kawasan Ngarsopuro jelang tengah malam nanti.

Pantauan Solopos.com, warga mulai berdatangan di Balai Kota Solo sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka duduk di pinggir lapangan beralaskan tikar dan plastik. Sebagian mengelilingi lapangan yang menjadi lokasi penampilan sendratari Ramayana Soerya Soemirat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Meski gerimis sempat mengguyur Kota Solo, masyarakat tak bergeming demi bisa  menonton penampilan sendratari dan pesta kembang api. “Saya datang bersama suami dan anak-anak. Ya ingin menonton pesta kembang api saat momen pergantian tahun,” kata Ninik, warga Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Sabtu malam.

Selama dua tahun, kegiatan CFN di malam perayaan malam tahun baru ditiadakan akibat pandemi Covid-19. CFN di Solo kali terakhir digelar pada 2019.

Baca Juga: Ramaikan Lur ! Ini 3 Lokasi Pesta Kembang Api di Solo

Kerinduan masyarakat atas tontonan dan pertunjukan gratis saat perayaan malam tahun baru terobati. Kegiatan CFN kembali digelar pada tahun ini dengan menampilkan beragam hiburan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi. “Sudah dua tahun tidak ada perayaan saat malam pergantian tahun. Ini kami nanti-nantikan betul,” ujar dia.

Senada diungkapkan Singgih, warga Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan Solo. Momen detik-detik pergatian tahun sangat ditunggu masyarakat. Biasanya, malam tahun baru dirayakan dengan kegiatan CFN. “Semoga nanti tidak hujan. Ini hiburan bagi rakyat setahun sekali,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya